Djokovic Jauh dari Permainan Terbaiknya

Minggu, 07 September 2014 - 08:02 WIB
Djokovic Jauh dari Permainan Terbaiknya
Djokovic Jauh dari Permainan Terbaiknya
A A A
NEW YORK - Favorit pertama, Novak Djokovic mengungkapkan bahwa dirinya sangat jauh dari penampilan terbaiknya ketika menderita kekalahan mengejutkan dari Kei Nishikori di semifinal AS Terbuka 2014 di Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Minggu (7/9) dini hari WIB.

Pemain berkebangsaan Serbia itu gagal menggapai final kelima secara beruntun di AS Terbuka, setelah menyerah 4-6, 6-1, 6-7 (4-7), 3-6 kepada Nishikori. Djokovic mengakui bahwa dirinya ditumbangkan oleh pemain yang bermain lebih baik, dan dia berharap bisa segera bangkit kembali dan menyelesaikan tahun ini dengan posisi tertinggi.

"Selain itu set kedua, permainan saya hari ini tidak dekat dengan apa yang saya inginkan untuk terjadi. Banyak kesalahan sendiri, banyak bola pendek. Saya hanya tidak menjadi diri sendiri," ujar Djokovic kepada wartawan.

"Saya merasa sepertinya saya bisa pergi setidaknya selangkah lebih maju di sini, tapi itu mengecewakan hari ini. Ini tenis. Saya harus mengucapkan selamat kepada lawan yang lebih baik dan maju terus dan mencoba untuk menyelesaikan tahun ini semoga sedekat yang saya bisa pada tahun lalu," sambungnya.

Sebelumnya, Djokovic mengeluh memiliki masalah dengan kondisi panas, namun dia menolak untuk menggunakan cuaca sebagai alasan atas penampilan buruknya Minggu dini hari.

"(Kondisi) itu sama dirasakan kedua pemain. Itu tidak mudah untuk bermain dalam kondisi ini, tetapi juga dia memiliki lebih banyak waktu yang dihabiskan di lapangan. Jadi tidak ada alasan," terangnya.

Pada laga penentuan pemenang nanti, Nishikori, yang menjadi pemain Asia pertama mencapai final tunggal putra grand slam, akan berhadapan dengan penakluk Roger Federer, Marin Cilic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0652 seconds (0.1#10.140)