Pelatih tak Sangka Nishikori Masuk 10 Besar

Senin, 08 September 2014 - 16:35 WIB
Pelatih tak Sangka Nishikori Masuk 10 Besar
Pelatih tak Sangka Nishikori Masuk 10 Besar
A A A
NEW YORK - Michael Chang tidak pernah menyangka bahwa Kei Nishikori bisa dengan cepat masuk dalam daftar sepuluh pemain terbaik dunia versi ATP. Padahal dia baru melatihnya sejak Januari lalu.

"Nishikori mengatakan kepada saya bahwa salah satu tujuannya di tahun ini adalah masuk ke sepuluh besar. Saya tidak berpikir, jika itu atang dengan cepat. Fokus adalah salah satu kunci keberhasilannya, karena konsentrasinya tidak terpecah dan dia sedikit lebih tenang sekarang," kata Chang, dalam wawancaranya dengan New York Times, Senin (8/9).

Chang bercerita saat pertama kali bertemu Nishikori di Tokyo, dirinya mulai terkesan dan tertarik untuk mengubah kehidupan pemain Jepang tersebut. Setelah turnamen itu selesai keduanya terlibat pembicaraan serius selama 10 menit.

Dalam pertemuan singkat itu, mantan petenis asal Amerika Serikat sudah mengetahui bahwa dia memiliki bakat yang luar biasa. Tak berselang lama setelah pertemuan itu, Chang akhirnya terpilih untuk menangani pemain yang kini menetap di Bradenton, Florida, Amerika Seirkat.

Bukannya kesulitan, Chang justru semakin kagum dengan kepribadian Nishikori. Pasalnya, selama sembilan bulan terakhir dia tidak pernah terlihat berpesta dan minum alkohol. Sehingga, dari sudut pandang pelatih itu adalah sesuatu yang baik.

"Selain pandai mengayunkan raket, Nishikori juga memiliki kepribadian yang baik. Yakni dia tidak suka berpesta dan minum alkohol. Selam ini dia cukup berdedikasi, sehingga dari sudut pandang seorang pelatih dia adalah pemain yang baik," tutup Chang, yang pernah menjadi pemain termuda mengangkat trofi juara di Grand Slam Prancis Terbuka pada 1989 pada usia 17 tahun dan empat bulan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)