Ivanisevic Yakin Cilic Juara

Senin, 08 September 2014 - 21:29 WIB
Ivanisevic Yakin Cilic Juara
Ivanisevic Yakin Cilic Juara
A A A
NEW YORK - Goran Ivanisevic, pelatih Marin Cilic, meyakini kalau anak asuhnya bakal menjadi juara AS Terbuka. Cilic akan bertemu dengan Kei Nishikori di partai final yang akan digelar, Selasa (9/9) dinihari.

Keyakinan Ivanisevic itu tumbuh setelah mengetahui kemampuan Cilic yang diasuhnya sejak usia 14 tahun. "Saya selalu katakan padanya, untuk punya keyakinan," ucapnya mantan juara Wimbledon itu seperti dikutip rte, Senin (8/9).

"Tiga tahun lalu saya pernah mengatakan padanya, saya meyakini kalau suatu saat nanti dia akan berada di posisi lima dunia. Tapi, semuanya dilakukan secara bertahap dan agresif. Sebab bermain itu bukan hanya diam. Harus berani dalam mengambil risiko," lanjutnya.

Permainan agresif memang menjadi ajaran yang harus dipatuhi. Sebab, itulah petuah yang selalu diucapkan Ivanisevic yang sampai mengatakan jika yang sedangkan dimainkan Cilic bukan sekadar permaina tenis.

Nasehat ini sempat tidak didengar atau tidak dipercayai Cilic. Hasilnya, prestasi Cilic pun melorot. "Saya katakan padanya untuk mengubah gaya permainan. Seorang pemain itu harus mempunyai senjata mematikan atau tidak perlu lagi menggunakan jasa saya sebagai pelatih."

Ivanisevic sengaja menggertak anak asuhnya karena ia melihat bakat Cilic. "Dia petenis hebat dan bisa tanpa pelatih di usia 15 sampai 30 tahun."

Nah, atas bekal yang sudah diberikan pada Cilic, Ivanisevic yakin sekali jika anak asuhnya bisa mengalahkan Nishikori. Permainan solid yang selama ini menjadi ciri khas petenis Jepang itu diramalkan bisa ditembus oleh Cilic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)