Cilic: Kemenangan Ini Buah Kerja Keras

Selasa, 09 September 2014 - 09:01 WIB
Cilic: Kemenangan Ini Buah Kerja Keras
Cilic: Kemenangan Ini Buah Kerja Keras
A A A
NEW YORK CITY - Setelah berhasil mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori dalam final AS Terbuka, Selasa (9/9),
petenis Kroasia, Marin Cilic mengaku masih tidak percaya dapat memenangkan gelar Grand Slam pertamanya

Seperti diketahui petenis berusia 25 tahun ini sukses menyabet gelar Juara AS Terbuka 2014 usai mengalahkan Kei Nishikori tiga set langsung. Bukan hanya itu, Cilic juga menjadi petenis Kroasia pertama yang memenangkan gelar tersebut setelah penantian 13 tahun lamanya. Goran Ivanisevic adalah petenis terakhir Kroasia yang tampil di final grand slam sekaligus menjadi juara Wimbledon 2001 silam.

Keberhasilan Cilic menorehkan sejarah manis dalam karirnya ini diakuinya merupakan buah hasil dari kerja keras yang selama ini dia dan timnya lakukan, terlebih jika melihat perjalanan kariernya yang penuh liku.

Tahun lalu karir Cilic nyaris tenggelam setelah dia dinyatakan positif doping saat mengikuti Wimbledon, meski kala itu dia mengaku tak tahu jika obat yang dikonsumsinya mengandung zat yang dilarang namun akibat kasus tersebut, Cilic dihukum larangan bertanding selama empat bulan.

"Saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya. Itu kerja keras selama beberapa tahun terakhir dan terutama tahun lalu ini. Tim saya telah membawa sesuatu untuk saya, terutama Goran,” ujar Cilic dilansir, Sports Mole, Selasa (9/9).

"Kami semua bekerja sangat keras tetapi hal yang paling penting adalah saya menikmati permainan ini dan saya pikir saya baru saja bermain tenis terbaik dalam hidup saya." lanjutnya.

Untuk melaju hingga ke babak Final, Cilic sukses menumbangkan ungulan keenam, Tomas Berdych dan juara 17 kali Gram Slam, Roger Federer.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)