Brazil Petik Kemenangan Kedua

Rabu, 10 September 2014 - 10:14 WIB
Brazil Petik Kemenangan Kedua
Brazil Petik Kemenangan Kedua
A A A
NEW JERSEY - Timnas Brazil, memetik kemenangan keduanya pasca hasil buruk di Piala Dunia, Juni lalu dengan menaklukkan Ekuador 1-0 di laga persahabatan, Rabu (10/9) di MetLife Stadium, Amerika Serikat. Sebelumnya, Brazil yang kini diasuh Carlos Dunga menaklukkan timnas Kolombia 1-0 juga di laga persahabatan.

Melawan Ekuador, Brazil mendapat perlawanan sengit. Terbukti, Selecao --julukan Brazil-- baru dapat mencetak gol di menit 31 lewat Willian. Gelandang Chelsea itu memanfaatkan umpan dari Neymar yang menerima bola dari tendangan bebas Oscar.

Ekuador mencoba menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Valencia masih mengenai tiang gawang Brazil. Skor pun bertahan 1-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Brazil berpeluang besar menambah keunggulan andai tendangan Neymar yang sudah tinggal berhadapan dengan gawang tak melenceng membentur tiang.

Pada menit 61, giliran Ekuador yang mendapatkan peluang emas. Beruntung, Brazil memiliki Filipe Luis. Pemain bernomor punggung enam itu masih sigap menghalau bola sundulan pemain Ekuador yang tinggal selangkah lagi masuk ke gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Brazil pun menang tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Brazil: Jefferson; Danilo, Miranda, Marquinhos, F. Luis; L. Gustavo, Oscar, Ramires; Willian, Tardelli, Neymar

Ekuador: Dominguez; Paredes, Canga, Erazo, W.Ayovi; Castillo, Noboa; Ibarra, Cazares, Sornoza; E.Valencia
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1951 seconds (0.1#10.140)