Tes Performa Skuad Garuda

Kamis, 25 September 2014 - 09:42 WIB
Tes Performa Skuad Garuda
Tes Performa Skuad Garuda
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia Senior akan merotasi pemain saat menjamu Kamboja dalam laga persahabatan internasional di Stadion Delta, Sidoarjo, Kamis (25/9) sore nanti. Rotasi dilakukan karena Pelatih Alfred Riedl ingin melakukan tes performa skuad Garuda ketika melakukan uji coba.

"Sesuai arahan pelatih saat menghadapi Kamboja akan melakukan tes performa skuad Garuda. Karena sampai sekarang pelatih belum menentukan nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas di Piala AFF," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C. Putra kepada wartawan di Surabaya, Rabu (24/9).

Menurutnya, rotasi pemain dilakukan bukan karena memandang remeh kekuatan Kamboja. Meski hanya sekadar laga persahabatan, pihaknya tetap memandang serius setiap lawan yang dihadapi skuad Garuda. "Jangan dikira Kamboja itu tim lemah. Buktinya, Kamboja bisa mencetak satu gol ke gawang Malaysia. Meski di laga uji coba itu Kamboja kalah telak 4-1,"ujarnya.

Kamboja, lanjutnya, tim yang sulit ditebak permainannya. Kadang-kadang sporadis dalam penyerangan. Bertahan lalu melakukan serangan balik (counter attack) secara sporadis."Tapi kita tidak akan membiarkan mereka melakukan itu, karena setiap kali dalam latihan selalu ditekankan untuk main pressing dan menyerang,"sergahnya.

Di laga uji coba itu, tambahnya, skuad Garuda tidak diperkuat beberapa pemain yang kondisinya kurang fit. Mereka masih dalam tahap pemulihan kondisi, seperti M Robby, Haryono, Zukifli Syukur dan Dedy Hartono."Jadi kebetulan sekali. Posisi pemain yang absen digantikan pemain lain. Kita rotasi semua untuk memberikan kesempatan semua pemain tampil. Sekalia cari pemain-pemain yang kualifet," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)