Mercedes Emoh Angkut Fernando Alonso

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 21:36 WIB
Mercedes Emoh Angkut...
Mercedes Emoh Angkut Fernando Alonso
A A A
SUZUKA - Fernando Alonso ternyata tidak masuk bidikan tim Mercedes pada musim depan. Pasalnya, tim yang bermarkas di Jerman ini lebih memilih memperbaharui kontrak Lewis Hamilton. Hal itu sebagaimana disampaikan ketua non eksekutif Mercedes Niki Lauda.

Ajang Formula 1 bukan saja disibukkan tentang siapa yang akan menjadi juara di musim ini. Perubahan komposisi pembalap pada musim depan juga menjadi pembahasan yang menarik.

Puncaknya saat Sebastian Vettel resmi hengkang dari Red Bull pada musim depan. Rumor yang berkembang menyatakan bahwa juara dunia empat kali itu semakin dekat dengan tim Ferrari. Dengan kata lain, posisi Alonso semakin terancam.

Meski belum memutuskan kemana pelabuhan sementara Alonso. Tapi tim Mercedes sudah mempunyai sikap tegas, yakni tak ingin mendatangkan juara dunia dua kali Formula 1.

"Tidak. Hingga saat ini belum ada konfirmasi tentang hal itu. Kita masih memiliki Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, bahkan keduanya berhasil berada di barisan terdepan pada balapan di GP Jepang. Sehingga mengapa kami harus mengubah itu," tegas Lauda seperti dikutip Planetf1, Sabtu (4/10).

"Posisi kami sekarang semakin jelas bahwa kita tidak pernah membahas tentang masa depan Alonso. Karena kami tengah memperbaharui kontrak Lewis dan Nico masih menyisakan dua tahun lagi," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)