Pembalap F1 Tuntut Selesaikan Kecelakaan Bianchi

Kamis, 09 Oktober 2014 - 17:26 WIB
Pembalap F1 Tuntut Selesaikan Kecelakaan Bianchi
Pembalap F1 Tuntut Selesaikan Kecelakaan Bianchi
A A A
SOCHI - Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Formula 1, Jules Bianchi dalam GP Jepang pekan lalu rupanya membuat para pembalap lain menuntut FIA (Federation International Automobile) selaku otoritas tertinggi balapan. Kemananan menjadi persoalan utama yang dituntut para pilot jet darat tersebut jelang GP Rusia, Minggu (12/10) nanti.

Insiden yang dialami pembalap dari tim Marussia itu memang cukup membuat pembalap lain pantas waspada. Pasalnya, Bianchi harus terbaring kritis di rumah sakit setalh menderita cedera kepala serius usai terjadinya kecelakaan.

Jelang bergulirnya seri F1 selanjutnya di Rusia, Sergio Perez, pembalap dari tim Force India adalah salah satu yang meminta FIA menuntaskan insiden Bianchi. Menurutnya, jaminan kemanan adalah adalah hak penting yang wajib dimiliki seorang pembalap di ajang resmi seperti Formula 1.

"Anda tahu hal seperti ini (kecelakaan) selalu ada, dan itu sebabnya kami sebagai pembalap harus bekerjasama dengan FIA meningkatkan apa yang akan terjadi pada hari Minggu nanti. Kami ingin klarifikasi tentang apa yang terjadi, semua pembalap juga demikian dan kami ingin tahu apa yang terjadi," ucap Perez seperti dilansir Crash, Kamis (9/10).

"Tak satu pun dari kami bisa bahagia dengan aman karena selalu ada hal-hal yang kami harus tingkatkan. Kami tidak bisa menutup mata pada apa pun dan apa yang terjadi pada Bianchi adalah bukti. Demi kebaikan dia dan keluarganya, Kami harus benar-benar tergerak dalam hal keselamatan," sambungnya.

Minggu (12/10) nanti para pembalap akan menjajal Sirkuit Autodrom Sochi untuk pertama kalinya setelah Rusia resmi masuk kalender F1 tahun ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)