Juara Penjelajah Bernafsu Bentrok dengan Klitschko

Selasa, 14 Oktober 2014 - 17:19 WIB
Juara Penjelajah Bernafsu Bentrok dengan Klitschko
Juara Penjelajah Bernafsu Bentrok dengan Klitschko
A A A
BERLIN - Berada di divisi yang berbeda ternyata tidak menyurutkan impian juara dunia tinju kelas penjelajah versi WBO, Marco Huck untuk mendapatkan pertarungan kontra juara kelas berat di empat badan tinju, Wladimir Klitschko.

Petinju berkebangsaan Jerman itu pun benar-benar memfokuskan perhatiannya untuk mengamankan bentrokan dengan sang raja kelas berat. Bahkan dia rela memutuskan hubungan dengan promotor yang sudah sepuluh tahun bersamanya, Sauerland Event.

Dalam pandangan Huck, apabila putus hubungan dengan Sauerland, maka itu akan lebih memudahkannya untuk mendirikan duel dengan Wladimir.

"Perang melawan Klitschko mungkin akan berlangsung pada 2016, pementasan sebelum itu akan sulit. Saya akan mengejar pertarungan tersebut, ini adalah prioritas saya. Klitschko adalah petinju terbaik di kelas berat badannya, itu tidak diragukan lagi akan menjadi konfrontasi yang menarik," terang Huck, kepada Bokser.

Huck sendiri pernah merasakan kerasnya berlaga di divisi kelas berat, dua tahun lalu. Kala itu, dia menantang Alexander Povetkin, yang saat itu merupakan juara WBA. Meski kalah, namun Huck masih memberikan perlawanan, terbukti Povetkin hanya mampu mencetak kemenangan angka (majority decision) 114-114, 116-113, 116-112.

Pada saat yang sama, petinju 29 tahun itu juga memberikan bantahannya terkait rumor tawaran duel unifikasi dengan juara WBC asal Polandia, Krzysztof Wlodarczyk, yang pada akhirnya petinju Polandia itu tumbang di tangan Grigory Drozd akhir bulan lalu.

"Saya tidak pernah mendapatkan proposal (pertarungan) dari petinju Polandia. Saya tidak berbohong, mereka yang berbohong. Tidak ada proposal, bahkan tidak ada satu pun. Itu selalu datang dari Sauerland. Saya mengatakan bahwa saya pasti ingin sebuah duel unifikasi," terangnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)