Becker Betah Jadi Pelatih Djokovic

Kamis, 16 Oktober 2014 - 10:49 WIB
Becker Betah Jadi Pelatih Djokovic
Becker Betah Jadi Pelatih Djokovic
A A A
LONDON - Boris Becker nampaknya tak mau melepaskan jabatannya sebagai pelatih Novak Djokovic. Pasalnya, dia sudah mempunyai tujuan bagaimana mempertahankan predikat anak asuhnya sebagai petenis nomor satu dunia.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami telah membangun banyak pengalaman dan kepercayaan, sehingga kami sangat menyukai pekerjaan ini dan melanjutkan karirnya sebagai pelatih," ungkap Becker seperti dikutip supersport, Kamis (16/10).

Becker mulai menangani Djokovic pada Januari tahun ini. Selama menjadi pelatih dia sudah menghadiahi petenis Serbia itu sejumlah gelar bergengsi, salah satunya adalah Wimbledon 2014. Selain itu, mantan petenis terbaik dunia itu juga berhasil membawa anak asuhnya merebut peringkat teratas dengan menggeser Rafael Nadal.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Jerman ini menganggap bahwa masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Hal itu ditunjukkan karena dia memiliki tujuan untuk membawa Djokovic mempertahankan predikat sebagai nomor satu dunia pada tahun depan.

"Tahun ini saya telah merasakan keberhasilan, tapi itu belum berakhir. Tentu saja, Djokovic ingin menang di Roland Garros pada tahun mendatang. Tapi itu adalah salah satu tujuan dan tidak hanya satu turnamen. Saya pikir hal utama adalah selalu peringkat. Untuk mempertahankan peringkat satu dunia berarti harus konsisten sepanjang tahun dan itu termasuk di Grand Slam," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)