Ini Alasan Alonso Tinggalkan Ferrari

Kamis, 16 Oktober 2014 - 14:16 WIB
Ini Alasan Alonso Tinggalkan...
Ini Alasan Alonso Tinggalkan Ferrari
A A A
MARANELLO - Fernando Alonso dipastikan akan meninggalkan Ferrari musim depan. Pembalap berkebangsaan Spanyol merasa masa depannya tidak begitu moncer di tim Kuda Jingkrak.

Pernyataan tersebut memang bukan dikeluarkan langsung oleh Alonso melainkan dari mulut mantan Bos Ferrari Luca di Montezemolo. Sementara itu, pihak Ferrari sendiri belum memberikan pernyataan soal hengkang pembalapnya ini.

Di sisi lain, Ferrari sendiri dipastikan telah mendapatkan pengganti Alonso setelah Sebastian Vettel telah menyatakan sudi menjadi pilot jet darat mereka. Vettal sudah mengonfirmasi akan meninggalkan Red Bull setelah kontraknya berakhir pada akhir 2014.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia, RAI yang dikutip wheels24, Kamis (16/10), Montezemolo mengatakan Alonso mempunyai dua alasan meninggalkan Ferrari. "Pertama ia ingin mendapatkan lingkungan yang baru. Kedua, di usianya sekarang ia tidak dapat menunggu untuk menjadi juara lagi."

"Dia kecewa setelah tidak bisa lagi meraih gelar juara tahun ini dan dia membutuhkan stimulus baru," lanjut Montezemolo.

Alonso, bergabung dengan Ferrari pada 2010 setelah menjadi juara dunia dua kali bersama Renault. Selama mengabdi pada Ferrari, prestasi terbaik yang dipersembahkannya adalah runner-up.

Secara keseluruhan prestasi Ferrari juga tidak menunjukkan performa terbaik. Lebih dari setahun ini mereka selalu kalah bersaing dengan tim lain. Ini prestasi terburuk sejak 1993.

Sementara kemana Alonso akan mengadu nasib musim depan ? Diperkirakan ia akan bergabung dengan McLaren yang pernh dibelanya pada 2007 silam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)