Takut Digusur, Interlagos Bersolek

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 13:39 WIB
Takut Digusur, Interlagos Bersolek
Takut Digusur, Interlagos Bersolek
A A A
SAO PAULO - Pemerintah Brazil tidak mau kehilangan kesempatan menggelar lomba balap Formula 1. Karenanya, dana segar siap digelontorkan guna memersolek Sirkuit Interlagos.

Wali Kota Sao Paulo, Fernando Haddad telah menyiapkan dana sebesar USD 65 Juta atau setara dengan Rp 798 Miliar untuk mengamankan Brazil dari kalender Formula 1. Dana tersebut merupakan tahap pertama yang akan mulai untuk mengerjakan lintasan sirkuit.

Perbaikan lintasan dengan menambah aspal pada lintasan merupakan salah satu proyek besar pada 2014 ini. Dan, tahun depan perombakan akan dibuat pit baru dan kompleks paddock.

Haddad dilansir kantor berita Spanyol, EFE, Jumat (17/10), semua dana ini sudah dianggarkan pemerintah federal. "Kalau kami tidak memasukan dalam program anggaran, kami akan berada dalam risiko yang serius yakni kehilangan lomba yang akan berpindah ke kota lain," kata Haddad.

Sementara itu globo melaporkan bahwa renovasi yang dilakukan merupakan perubahan besar sejak 1990 silam. "Kami tidak mau kehilangan lomba dan berpindah ke kota lain, seperti Buenos Aires," tutur Haddad.

Di totalrace, Haddad menuturkan perbaikan ini merupakan hal berat yang harus mereka jalankan. "Kami dihadapkan pada situasi sulit, sebab lintasan ini disukai pembalap dan tim. Sayangnya ada kesenjangan teknologi."

Interlagos akan menggelar seri ke-18 Formula 1. Lomba digelar pada 9 November mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8086 seconds (0.1#10.140)