Nadal, Atlet Paling Tajir di Spanyol

Rabu, 05 November 2014 - 16:18 WIB
Nadal, Atlet Paling Tajir di Spanyol
Nadal, Atlet Paling Tajir di Spanyol
A A A
BARCELONA - Keberhasilannya meraih banyak gelar di beberapa turnamen ternyata membuat nama Rafael Nadal bukan hanya terkenal dari sisi prestasi. Koceknya pun terus bertambah dan tak heran jika Nadal menjadi atlet paling tajir atau kaya di Spanyol.

Petenis nomor tiga dunia itu sepanjang karirnya sukses mengoleksi 14 gelar grand slam. Bisa dibayangkan jika satu turnamen yang bisa dimenanginya, Nadal bisa membawa pulang miliaran rupiah.

Jadi, tenis buat Nadal bukan hanya sekadar mengayun raket, tapi sudah menjadi sumber pendapatan yang luar biasa. Dan seperti dilaporkan Majalah Forbes, Rabu (5/11), pendapatan atau aset yang dimiliki juara Prancis Terbuka itu mencapai 150 hingga 200 Juta Euro atau jika disandingkan dengan rupiah kira-kira mencapai Rp 2,2 Triliun hingga Rp 3 Triliun.

Walau sebagai atlet pengayuh raket, bukan berarti Nadal tak mahir dalam berbisnis. Hal tersebut dibuktikannya dengan menggelontorkan pendapatan hadiahnya ke beberapa perusahaan yang dibangun dengan ayahnya, Sebastian. Ayahnyalah yang bertanggung jawab atas perusahaan ini.

Satu hal yang membuat petenis yang baru saja menjalani operasi usus buntu itu adalah sikap sederhana dan rendah hati. Hal inilah yang membuatnya tetap dinantikan keluarganya saat pulang ke Majorca. Di sana pula, Nadal biasa menghabiskan waktunya dengan bermain tenis, pergi memancing dan menikmati hidup normal.

Untuk posisi terkaya di dunia, dari 10 atlet Nadal ada di posisi sembilan. Tapi di Spanyol, Nadal tetap teratas dan hanya bisa ditempel oleh pembalap Formula 1, Fernando Alonso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)