Sauber Petik Felipe Nasr

Kamis, 06 November 2014 - 11:40 WIB
Sauber Petik Felipe Nasr
Sauber Petik Felipe Nasr
A A A
SAO PAULO - Musim depan, tim Formula 1 Sauber dipastikan akan mendapatkan pembalap baru. Felipe Nasr berhasil dipetik alias digaet untuk menjadi penggawa baru untuk menemani pilot jet darat lainnya, Marcus Ericsson.

Pembalap 22 kelahiran Brazil itu sebelumnya menjadi pembalap cadangan Williams. Sedangkan Ericssons sendiri merupakan anggota tim Caterham yang dalam kondisi terpuruk.

Hadirnya kedua pembalap baru ini diharapkan manajemen Sauber memberikan pencerahan. Musim ini penampilan Sauber yang digawangi Esteban Gutierrez dan Adrian Sutil bisa dikatakan gagal total setelah belum mendapatkan poin.

Masuknya Nasr ke Sauber ini tak lepas dari peran sponsor utama tim yang bermarkas di Swiss itu, Banco do Brasil. "Kami telah memantau karir Nasr beberapa waktu lalu hingga sekarang dan dia rasanya pantas mendapatkan tempat di F 1 setelah sukses di kategori junior," ujar Tim Prinsipal Monisha Kaltenborn dalam sebuah pernyataan yang dilansir reuters, Kamis (6/11).

"Kami senang dia ahkhirnya menjadi pengemudi tim kami tahun depan. Ini berarti Brazil memiliki satu lagi pembalap muda dan berbakat," lanjut Kaltenborn.

Saat ini Brazil hanya mempunyai satu pembalap, yakni Felipe Massa. Ia menjadi andalan Williams yang akan menunjukkan aksinya di Inter Lagos akhir pekan ini.

Nasr saat ini berada di posisi kedua Seri GP2 dan telah meraih empat kemenangan musim ini. "Saya bangga akhirnya bisa naik kelas ke F1. Ini hal yang tidak bisa saya lupakan dan saya berhutang kepada semua orang yang mendukung saya. Hari ini mimpi saya menjadi nyata," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)