Pistorius Melawan Jaksa Afrika Selatan

Sabtu, 08 November 2014 - 03:30 WIB
Pistorius Melawan Jaksa Afrika Selatan
Pistorius Melawan Jaksa Afrika Selatan
A A A
JOHANNESBURG - Upaya banding yang coba dilakukan Otoritas Jaksa Afrika Selatan terkait hukuman yang dijatuhkan kepada atlet paralimpik, Oscar Pistorius mendapat perlawanan. Kini melalui pengacaranya, atlet berusia 27 tahun itu mengajukan perlawanan.

Pistorius didakwa melakukan pembunuhan sadis pada kekasihnya Reeva Steenkamp tujuh bulan lalu dihukum lima tahun oleh hakim Thokozile Masipa. Namun upaya itu langsung mendapat banding dari otoritas Jaksa Afrika Selatan karena menilai hukuman yang diberikan kepada atlet penyandang cacat itu tak setimpal dengan perbuatannya.

Dilansir reuters, Jumat (7/11), melalui pengacaranya, Pistorius mengajukan perlawanan dengan meminta hakim memertahankan keputusannya. Meski tak ada komentar langsung, hal itu didapat langsung dari pihak Jaksa Afrika Selatan.

Saat diwawancara sebuah radio, Otoritas Jaksa Afrika Selatan mengaku menerima dokumen dari pengacara Pistorius. Isinya membahas soal niatnya yang akan menentang banding negara.

Kasus Pistorius sudah berlangsung selama lebih tujuh bulan sejak Februari lalu. Kasus ini mendapat perhatian khusus dari para profesional hukum Afrika dan Liga Perempuan dari Kongres Nasional Afrika (ANC).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)