Vettel Mulai tak Betah di Formula 1

Kamis, 13 November 2014 - 16:50 WIB
Vettel Mulai tak Betah di Formula 1
Vettel Mulai tak Betah di Formula 1
A A A
Jelang musim balap Formula 1 berakhir, Sebastian Vettel membeberkan jika rasa jenuh mulai melingkupi dirinya. Hal itu dipicu masalah lama yakni aturan musim ini yang mengharuskan mobil mesin V8 berallih ke mesin V6.

Beberapa bulan lalu, keputusan mengubah mesin mobil agar lebih modern memang mendapat sorotan. Upaya bos Formula 1, Benie Ecclestone yang menginginkan agar olahraga balap mobil itu tampak lebih bersahabat dengan lingkungan saat itu banyak mendapat tentangan.

Salah satunya adalah Vettel. Pembalap tim Red Bull itu jelang musim balap 2014 berakhir, kini ikut menyuarakan kritiknya pada perubahan mesin mobil yang berimbas juga pada RB10 miliknya.

"Tentu saja, Anda berpikir tentang segala sesuatu. Tiba-tiba Anda memiliki dua silinder hilang dan Anda tidak manyalakan ulang mobil tapi komputer yang mengoperasikannya, maka Anda pasti bertanya pada diri sendiri "apa yang telah ini harus dilakukan dengan balapan?," tuturnya kepada situs berita Autosport yang dilansir Planetf1, kamis (13/11)

"Apa alternatifnya? Mobil-mobil telah menjadi lebih lambat tapi masih yang tercepat di luar sana. Saya berharap, tentu saja, untuk mengumumkan apa yang terjadi segera tetapi sekarang kita harus bersabar," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)