Ketum MPI Berencana Blusukan ke Kampus

Sabtu, 15 November 2014 - 17:00 WIB
Ketum MPI Berencana Blusukan ke Kampus
Ketum MPI Berencana Blusukan ke Kampus
A A A
JAKARTA - Ketua Muaythai Profesional Indonesia (MPI) Frans Mahede semakin tertantang mengembangkan olah raga bela diri Muaythai di Indonesia. Terlebih saat ini, kata dia, sudah ada 50 sasana yang tersebar di Jabodetabek.

Beladiri muaythai masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun berkat kerja kerasnya, olah raga yang berasal dari Thailand itu semakin berkembang pesat di Tanah Air.

Ketika disinggung bagaimana meyakinkan masyarakat Indonesia untuk menekuni olah raga ini, Frans menjawab 50 sasana yang tersebar di Jabodetabek bisa lebih kreatif lagi dalam memperkenalkan beladiri ini.

"Meyakinkan sebenarnya simpel saja, ini kan kegiatan olah raga yang mulai berkembang dan menurut saya setiap sasana latihan muaythai harus lebih kreatif membuat event sesama sasana, agar persaingan kita tetap sehat. Itu adalah salah satu cara agar orang lebih banyak mengenal olah raga beladiri ini dengan berbagai event. Itu juga salah satu untuk menarik orang melihat bahwa muaythai itu sendiri tengah digandrungi berbagai kalangan," kata Frans saat ditemui dalam acara konferensi pers Vida Fight Series 2014 di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (15/11).

Lebih lanjut mantan penyanyi kelompok Lingua itu menambahkan bahwa dia tengah berupaya melebarkan sayap guna mengembangkan olah raga beladiri ini di Indonesia. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah blusukan ke sekolah atau kampus untuk mencari petarung berbakat.

"Kita di MPI sudah mempunyai rencana seperti itu. Sekarang kita lagi mencari formula yang pas buat mereka (anak sekolah atau mahasiswa), agar apa yang mereka pelajari tidak standar-standar saja. Dengan budaya anak sekolah atau kampus, saya masih belum berani terjun langsung ke mereka sebelum menemukan formula yang tepat," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)