Jepang Tumbangkan Australia

Selasa, 18 November 2014 - 21:00 WIB
Jepang Tumbangkan Australia
Jepang Tumbangkan Australia
A A A
OSAKA - Jepang kembali menunjukan kedigdayaan-nya sebagai negara asal Asia paling berbahaya di kancah sepak bola Dunia. Buktinya, setelah berhasil mempermalukan Honduras dengan skor telak 6-0, Tim Samurai Biru kembali berhasil meraih hasil sempurna saat berhadapan dengan Australia dalam sebuah laga uji coba.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Yanmar, Osaka, Selasa (18/11) Jepang yang bertindak sebagai tuan rumah memang tidak bisa sepenuhnya menguasai pertandingan. Bahkan, Australia bisa dibilang lebih berani membangun inisiatif serangan guna menekan barisan pertahanan Timnas Jepang.

Meski Jepang dan Australia saling jual beli serangan, namun kedua tim harus puas mengakhiri laga di babak pertama dengan skor kacamata.

Namun Jepang yang diarsiteki pelatih asal Meksiko, Javier Aguire terlihat merubah pola permainan di babak kedua dan akhirnya berhasil lebih dulu membuka keunggulan. Di menit 61, Yasuyuki Konno yang memanfaatkan umpan Keisuke Honda berhasil merobek gawang yang dijaga Matthew Ryan.

Australia yang berusaha untuk mencetak gol balasan guna kembali menyamakan kedudukan, nyatanya malah harus rela kembali kebobolan tujuh menit berselang. Kali ini yang menjadi aktor utamanya adalah Shinji Okazaki.

Namun Australia akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Tim Cahill jelang laga bubar yang membuat permainan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jepang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)