Bertahan di Lotus, Grosjean Bertekad Bangkit

Rabu, 19 November 2014 - 22:33 WIB
Bertahan di Lotus, Grosjean Bertekad Bangkit
Bertahan di Lotus, Grosjean Bertekad Bangkit
A A A
PARIS - Driver Prancis Romain Grosjean bertekad bangkit pada lomba Formula Satu (F1) musim 2015. Grosjean tak ingin mengecewakan Tim Lotus yang telah memberi kepercayaan. Apalagi musim depan Lotus tak lagi didukung didukung Renault dan hijrah ke mesin Mercedes yang memiliki performa tangguh musim ini.

"Saya sangat senang, bahagia, dan bangga menjadi bagian dari Tim Lotus untuk tahun depan. Juga begitu bersemangat karena ada prospek didukung oleh mesin Mercedes yang begitu kuat tahun ini," kata Grosjean dalam laman resmi tim.

Grosjean, 28 tahun, bergabung dengan tim yang berbasis di Inggris itu pada tahun 2012 dan membuat awal yang sangat menjanjikan. Namun, tahun ini pembalap kelahiran Geneva, Swiss, 17 April 1986 itu hanya meraih delapan poin dari 18 kali start dan berada di peringkat 14, sebelum balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi, 23 November nanti.

Padahal, tahun sebelumnya Grosjean naik podium enam kali dan meraup 132 poin, untuk membantu Lotus finis keempat di klasemen konstruktor. Menatap 2015, Grosjean tak ingin mengulang kekagagalan tahun ini dan bertekad bangkit.

"Saya pikir kami membuat kombinasi yang hebat. Kami telah bekerja sama untuk waktu yang lama. Saya tak ingin kembali mengalami performa buruk seperti tahun 2014. Saya tahu semua orang di Enstone (basis Lotus) mampu berbuat lebih."

Lotus juga telah mengonfirmasi pembalap asal Venezuela Pastor Maldonado, tetap bersama tim musim depan. Maldonado hanya meraup dua poin musim ini, dan bertengger di peringkat 16.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)
pixels