Southampton Berencana Datangkan Kuyt

Kamis, 20 November 2014 - 17:15 WIB
Southampton Berencana Datangkan Kuyt
Southampton Berencana Datangkan Kuyt
A A A
SOUTHAMPTON - Southampton dikabarkan berencana untuk mendatangkan mantan pemain Liverpool asal Belanda, Dirk Kuyt pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Hal ini dilakukan guna membantu Southampton menguatkan lini tengah dan menjaga posisi mereka di deretan empat besar kelasemen Liga Premier Inggris.

Maklum saja, saat ini Sothampton berhasil membuat kejutan dengan menduduki posisi kedua kelasemen sementara Liga Premier Inggris.

Namun bila benar rencana tersebut direalisasikan, hal ini tentu saja akan sangat menyenangkan bagi kuyt. Pasalnya ini akan menjadi pertama kalinya bagi pemain berusia 34 tahun untuk kembali merasakan panasnya kompetisi Liga Premier Inggris setelah memutuskan untuk bergabung dengan Fenerbahce di liga Turki pada tahun 2012 lalu.

Namun manajer Southampton yang juga berasal dari Belanda, Ronald Koeman tentunya harus berhati-hati dalam menjaga konsitensi Kuyt di lapangan. Meski memiliki kemampuan luar biasa, Kuyt terkadang justru bisa membawa kerugian bagi timnya di laga-laga krusial.

Contohnya saja saat Liverpool menghadapi Everton di musim 2007. Dalam laga tersebut, Kuyt mengeluarkan tendangan Kung Fu, guna menghentikan pergerakan Phil Neville. Beruntung Mark Clattenburg yang kala itu dipercaya sebagai pengadil lapangan tidak memberikannya kartu merah.

Namun sejak saat itu, Clattenberg tidak lagi diizinkan untuk menjadi wasit dalam laga yang dilakoni Everton.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)