Debut Honda-McLaren Masih Banyak Masalah

Rabu, 26 November 2014 - 15:59 WIB
Debut Honda-McLaren Masih Banyak Masalah
Debut Honda-McLaren Masih Banyak Masalah
A A A
ABU DHABI - Debut kolaborasi tim formula 1 Honda dan McLaren masih menemui sejumlah masalah saat mengikuti tes di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Rabu (26/11). Masalah bahan bakar jadi pokok persoalan di tes hari pertama.

Honda dan Mclaren resmi bekerja sama untuk musim balap 2015 nanti. Pasokan mesin yang sebelumnya dari Mercedes bakal diganti Honda sehingga nama mobilnya berubah jadi MP4-29H.

Pembalap GP3, Stoffel Vandoorne pun berkesempatan menjajal mobil bermesin anyar dari timnya. Sejumlah masalah pun langsung didapat pembalap Belgia itu dengan menyebut ada masalah di bahan bakar.

"Kami harap bisa dapat beberapa lap lebih cepat, tapi kita punya masalah bahan bakar yang menghentikan mobil beberapa kali. Tim sudah menganalisa dan kami harap akan ada perbaikan besok," ucap Vandoorne.

"Namun, itu hari yang sangat positif pada tahap perkembangan ini, setiap lap yang kami selesaikan punya manfaat. Dan itu lebih baik untuk memecahkan masalah pada November bukan Februari mendatang,'' tambahnya.

"Tujuan dari tes ini adalah untuk memungkinkan para insinyur untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang kolaborasi McLaren dan Honda dan ini kali pertama mereka bekerja sama di trek, dan kalihatannya memang semua berbeda,'' pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)