Force India Manfaatkan Fasilitas Toyota

Kamis, 04 Desember 2014 - 17:56 WIB
Force India Manfaatkan Fasilitas Toyota
Force India Manfaatkan Fasilitas Toyota
A A A
COLOGNE - Tim Formula 1 mulai mempersiapkan diri jelang menyambut musim balap 2015. Force India misalnya, yang bakal menggunakan fasilitas Toyota Motorsport di Cologne, Jerman untuk semua pengujian mobilnya.

Dilansir situs resmi Formula1, Kamis (4/12), Force India bakal melakukan semua pengujian aerodinamis mobilnya di terowongan angin milik Toyota. Tempat tersebut adalah tempat di mana semua mobil keluaran terbaru melakukan pengujian.

"Keputusan menggunakan fasilitas Toyota di Cologne adalah indikasi dari ambisi untuk terus berkompetisi di Formula Satu. Ini adalah salah satu keputusan besar dalam sejarah kita dengan
memberi kita akses menggunakan salah satu terowongan angin terbaik di dunia,'' beber direktur sekaligus kepala tim Force India, Vijay Mallya.

"Kami telah menggunakan fasilitas ini secara ad hoc dan kami menyadari keuntungan hal tersebut berdasarkan penelitian aerodinamis kami di Cologne. Ini akan memperkuat ambisi kami dan memberi kita dasar yang kuat untuk membangun di masa mendatang," tambah Vijay.

Terobosan ini bukanlah yang pertama di lakukan tim yang musim 2014 berada di urutan keenam klasemen konstruktor. Sebelum Force India, Ferrari dan Caterham sudah lebih dulu menggunakan fasilitas di Jerman tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)