Khan Bakal Merajai Kelas Welter

Senin, 08 Desember 2014 - 12:24 WIB
Khan Bakal Merajai Kelas Welter
Khan Bakal Merajai Kelas Welter
A A A
LAS VEGAS - Oscar De La Hoya beranggapan bahwa Amir Khan akan menjelma sebagai seorang petinju tangguh dan dia pantas masuk dalam sejarah petarung di kelas welter.

Hal itu sebagaimana disampaikan pemilik perusahaan promotor tinju Golden Boy Promotions, jelang pertarungan Khan versus mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Devon Alexander di Las Vegas, akhir pekan ini.

"Amir Khan dapat menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa. Di kelas welter dia akan menjelma sebagai petinju yang disegani, sebab dia memiliki kecepatan serta pukulan yang baik," kata Hoya dikutip DailyMail, Senin (8/12).

"Sugar Ray Robinson adalah salah satu petarung terbaik di kelas welter, tapi Amir Khan bisa lebih spektakuler seperti petinju yang ada dalam sejarah tersebut."

Khan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya saat melakukan duel di MGM Grand Garden Arena, 14 Desember nanti. Dan, De La Hoya tidak mengharapkan mantan juara dunia tinju kelas welter junior IBF/WBA Super, tergelincir lagi.

"Semakin sering Amir Khan mengambil kesempatan bertarung, maka semakin besar pengalaman serta hadiah yang didapat. Saya tidak ingin mengecilkan Alexander, karena dia adalah seorang petarung berbakat dan mempunyai ketahanan fisik yang bagus. Tapi Amir berada di posisi yang tepat untuk menjawab semua keraguan itu."

Sekedar catatan, jika Khan mampu melewati pertarungan ini dengan kemenangan. Maka peluangnya untuk menantang Floyd Mayweather Jr semakin terbuka. Hingga saat ini De La Hoya mencari ramuan yang tepat agar pertarungan itu terlaksana.

Jika semua rencana itu gagal, Kell Brook adalah salah satu lawan berikutnya petinju kebanggaan Inggris tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)