Vettel Masuk Jajaran Orang Terkaya

Senin, 08 Desember 2014 - 15:20 WIB
Vettel Masuk Jajaran Orang Terkaya
Vettel Masuk Jajaran Orang Terkaya
A A A
LAUSANNE - Meski memegang paspor Jerman, pembalap Formula 1, Sebastian Vettel ternyata menjadi pesohor di Swiss. Vettel kini masuk dalam daftar 300 orang terkaya di negeri yang dikenal sebagai produsen jam itu.

Joki darat yang musim depan akan bernaung di tim Ferrari itu gagal meraih gelar juara. Meski begitu, bilanz, sebuah media publikasi di Swiss, Senin (8/12), melaporkan jika kekayaan yang dimiliki Vettel mencapai antara 83 juta sampai 125 juta Euro. Uang tersebut kalau dikonversi dalam mata uang Indonesia mencapai Rp1,2 Triliun sampai Rp1,8 Triliun.

Jumlah pendapatan Vettel diprediksi bakal bertambah dua kali lipat pada 2020. Penambahan ini apalagi jika bukan berasal dari bayaran tim barunya, Ferrari.

Menariknya, pendapatan Vettel ini sama dengan yang diraih rekan setim barunya, Kimi Raikkonen. Akhir pekan lalu dalam sebuah wawancara Raikkonen mengaku senang bisa satu tim dengan Vettal. "Kami mempunyai kesempatan untuk bekerja dengan arahan yang sama," ujarnya di La Gazzetta dello Sport.

"Tujuan kami adalah untuk membuat Ferrari lebih kompetitif, tapi kami juga dapat memberikan kontribusi kepada tim dengan membuat suasana yang lebih baik dan berbagi tujuan yang sama," tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)