Lima Mantan Atlet Bangkrut

Senin, 08 Desember 2014 - 15:50 WIB
Lima Mantan Atlet Bangkrut
Lima Mantan Atlet Bangkrut
A A A
JAKARTA - Tak sedikit orang bermimpi menjadi seorang atlet hanya karena ingin mendapatkan popularitas dan uang yang melimpah. Kebanyakan dari mereka tergiur dengan selembar kontrak yang diberikan oleh tim, namun di samping itu semua ada tanggung jawab yang harus dipenuhi pasca menggoreskan tinta pada selembar kertas tersebut.

Saat seseorang itu sudah mencapai tujuan, mereka seakan lupa dengan kehidupannya di masa depan. Sehingga ada sebagian atlet yang dilaporkan mengalami kesulitan finansial. Alasan kesulitan keuangan mereka bervariasi alias beragam, mulai dari investasi yang buruk hingga kurang kehati-hatian dalam pengeluaran sehari-harinya.

Ini adalah daftar lima atlet yang kehilangan popularitas dan kekayaannya

1. Curt Schilling
Lima Mantan Atlet Bangkrut

Curt Shilling adalah atlet bisbol yang bertugas sebagai pelempar bola (pitcher) dari tim Philadelphia Phillies. Namanya mulai tenar saat dirinya berhasil mengantarkan Arizona Diamondbacks merebut juara di Kejuaraan Dunia Series pada 2001. Setelah menuai keberhasilan dia memilih untuk bergabung dengan Red Sox. Pilihannya sangat tepat karena dia sukses membawa tim juara pada 2004, dan 2007.

Setelah pensiun pada 2013, pemilik nama lengkap Curtis Montague Schilling membanting stir dengan membuka bisnis video game yang diberi nama 38 studio. Perjalanan bisnisnya berlangsung singkat dan dia akhirnya memecat (PHK) seluruh staf. Saat ini, Schilling berusaha keluar dari masalah keuangan dengan menjadi seorang analis olah raga bisbol di salah satu televisi ternama di Amerika Serikat.

2. Mark Brunell
Lima Mantan Atlet Bangkrut


Mantan pemain American Football itu pensiun pada 2012, lalu dia membuka bisnis restoran Whataburger yang berlokasi di Jacksonville, Florida, Amerika Serkat. Seiring berjalannya waktu, Brunell dilaporkan mempunyai utang sebesar USD 5.5 juta atau sekira Rp 67 Miliar.

3. Jamal Lewis
Lima Mantan Atlet Bangkrut


Perjalanan karir Jamal Lewis tidak akan terlupakan ketika dia berhasil membantu Baltimore Ravens memenangkan Super Bowl XXXV. Tapi popularitas pria berusia 35 tahun itu tercemar ketika terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang. Tak berselang lama salah satu Bank ternama di AS menggugatnya setelah dia tidak berhasil membayar pinjaman sebesar USD 660 ribu atau setara Rp 8 Miliar. Nasib sial Lewis tidak berhenti disitu, pada 2012 lalu dia dinyatakan bangkrut.

4. Dennis Rodman
Lima Mantan Atlet Bangkrut


Pria yang memiliki tato dan gaya rambut unik ini begitu terkenal terutama saat Rodman membela Chicago Bulls di era 90'an. Namun siapa sangka jika dia masuk dalam jajaran atlet yang tersandung masalah finansial. Pengaruh minuman beralkohol membuat rumah tangganya hancur dan dia dilaporkan berhutang kepada istri serta kedua anaknya sebesar USD 808.935 atau sekira Rp 10 Miliar.

5. Allen Iverson
Lima Mantan Atlet Bangkrut


Mantan bintang Philadelphia 76ers sudah tak asing lagi di telinga pecinta bola basket NBA, terutama tentang kecepatan serta keterampilannya. Namun siapa sangka dia juga tersandung masalah finansial. Salah satu yang paling diingat adalah saat Iverson digugat oleh Marlin Godfrey ketika terbukti melakukan tindak kekerasan di sebuah klub malam. Selain istri menceraikannya, dia juga harus membayar gugatan itu sebesar USD 260 ribu atau sekira Rp 3 Miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)