Tes Kekuatan Arema

Minggu, 14 Desember 2014 - 14:17 WIB
Tes Kekuatan Arema
Tes Kekuatan Arema
A A A
MALANG - Setelah berlatih fisik dan teknik sejak awal Desember lalu, Arema Cronus mulai menjajal kekuatan. Tengah pekan ini Pelatih Arema Suharno sudah mengagendakan program ujicoba untuk timnya. Untuk tahap awal, lawan cukup tim lokal.

Ujicoba pertama nanti bakal dihelat pada Rabu (17/12) di Stadion Gajayana dengan lawan yang hingga kini belum ditentukan. Selain ujicoba tersebut, pertandingan lain yang bakal pasti digelar adalah lawan UiTM FC, tim asal Malaysia.

Laga tersebut bakal digelar pada 26 Desember. Selain itu Singo Edan juga masih menunggu kabar turnamen tahunan Piala Gubernur Jawa Timur yang rencananya digelar akhir Desember atau awal Januari.

"Di bulan Desember ini yang sudah pasti ada dua ujicoba, yakni pada 17 Desember lawan tim lokal dan 26 Desember lawan UiTM FC. Soal Piala Gubernur, kami tunggu perkembangan selanjutnya," terang Suharno, Minggu (14/12).

Khusus Piala Gubernur, Arema Cronus adalah juara bertahan dan bakal ikut andil jika tidak bentrok dengan jadwal lain. Sebab Ahmad Bustomi dkk sudah memiliki program yang cukup padat pada Januari nanti.

Pada 11 Januari tim dibawa ke Jakarta untuk mengikuti Trofeo Persija, kemudian turnamen SCTV Cup pada pertengahan bulan. Belum lagi harus memainkan partai final Inter Island Cup 2014 kontra Persib Bandung.

"Arema sudah memiliki beberapa program di Januari nanti. Jadi kalau pun ada agenda lain, terpaksa harus menyesuaikan dengan jadwal yang sudah tersusun. Kalau misalnya Piala Gubernur bentrok dengan jadwal lain, bisa saja kami tidak ikut," tambahnya.

Dalam program ujicoba selama Desember ini, menjadi kesempatan pemain anyar untuk beradaptasi dengan karakter permainan Singo Edan. Mereka adalah Hasim Kipuw, Suroso, Somen Tchoyi, Ahmad Noviandani, serta Okky Deri.

Khusus Fabiano Beltrame, hingga kini belum bergabung dengan tim, sehingga Suharno kemungkinan tak melibatkan dia secepatnya dalam ujicoba. "Dalam sesi latihan, para pemain terlihat tak ada masalah soal adaptasi. Saya lihat lagi nanti di ujicoba," tandas Suharno.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)