Esteban Gutierrezas Pilot Anyar Ferrari

Selasa, 16 Desember 2014 - 12:49 WIB
Esteban Gutierrezas Pilot Anyar Ferrari
Esteban Gutierrezas Pilot Anyar Ferrari
A A A
PARIS - Menghadapi musim balap 2015, Ferrari mengontrak satu pembalap lagi. Esteban Gutierrezas akan diplot sebagai pembalap cadangan plus pilot untuk mengetes mobil F1 milik tim Kuda Jingkrak itu.

Pembalap asal Meksiko yang baru berusia 23 tahun tersebut sebelumnya pernah menjadi pengemudi di Sauber pada 2013 dan 2014. Gutierrezas sempat mencatat hasil terbaik di GP Jepang 2013 dengan berada di posisi ketujuh. Sayangnya ia gagal besaing hingga gagal menjadi pembalap inti.

Di tim barunya ii, Gutierrezas akan menjadi pendamping dari dua jagoan lintasan, Kimi Räikkonen dan Sebastian Vettel yang menggantikan posisi Fernando Alonso. Alonso musim depan dipastikan akan mengabdi pada McLaren Honda.

"Kami sekarang makin percaya diri menatap musim depan dengan bergabungnya dua pembalap yang luar biasa. Tapi saya bangga untuk menyambut Gutierrez dalam tim kami. Dia adalah pembalap muda tapi mempunyai pengalaman di era F1 modern ini dan akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan tim kami," ucap Principal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene dilansir channelasia, Selasa (16/12).

"Ini juga berarti kami telah membuka pintu untuk pembalap Meksiko, sebuah negara di mana Ferrari memiliki banyak penggemar seperti yang kami lakukan dalam 50 tahun lalu bersama Rodriguez Bersaudara (Pedro dan Ricardo)," tambah Arrivabene.

Meksiko City tahun depan kembali masuk dalam kalender balap setelah absen selama 20 tahun. Ini merupakan kesempatan emas buat tim asal Italia itu menyapa pendukungnya pada Oktober 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)