McLaren-Honda Kurang Padu

Jum'at, 19 Desember 2014 - 19:21 WIB
McLaren-Honda Kurang Padu
McLaren-Honda Kurang Padu
A A A
SILVERSTONE - Keputusan McLaren yang menggandeng mesin Honda untuk musim balap 2015 nanti belum berikan kepuasan tim sejauh ini. Direktur McLaren, Eric Boullier mengatakan jika tim yang berbasis di Inggris ini masih punya sejumlah masalah terus ditemui.

Wajar jika kombinasi McLaren-Honda musim ini belum memberikan efek positif mengingat perlu adaptasi dari segi waktu. Selama menjalani tes di Inggris dan Abu Dhabi, mobil MP4-29H masih bermasalah di bagian kelistrikan serta catatan waktu yang kurang memuaskan.

Boullier mengatakan jika timnya kini optimis bisa menyelesaikan masalah sebab para mekanik mereka telah bekerja keras. "Kami mengubah sedikit jadwal dan kami mengirim orang Honda, McLaren dan mobil itu sendiri kembali ke sini (Woking) untuk diteliti," ungkap pria berkebangsaan Prancis itu dilansir skysports, Jumat (19/12/2014).

"Mereka bekerja sangat keras selama seminggu dan menyelesaikannya. Sebuah rencana pemulihan berlangsung di sini. Sudah diperbaiki, dam sekarang tinggal mengikuti beberapa tes lebih lanjut pada dynos untuk divalidasi," tambahnya.

Kendati demikian, Boullier menambahkan timnya tak menutup kemungkinan bakal kembali melakukan perbaikan jelang tes di Sirkuit Jerez, Februari nanti. Dia menilai jika masalah yang muncul di mobil McLaren-Honda sangat kompleks.

"Itu tidak hanya satu masalah. Ada masalah lainnya seperti soal perangkat keras yang membuat perangkat lunak tidak sesuai. Jadi kita harus lebih dulu cari tahu apa yang salah dengan perangkat keras untuk memperbaiki perangkat lunak mobil kami," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)