Daud Yordan, Juara Baru Indonesia

Sabtu, 20 Desember 2014 - 23:17 WIB
Daud Yordan, Juara Baru Indonesia
Daud Yordan, Juara Baru Indonesia
A A A
PONTIANAK - Daud Yordan kini berstatus juara baru dari Indonesia untuk tinju kelas ringan interim WBO Asia Pacific usai merobohkan lawan Filipina, Ronald Pontillas. Daud dinyatakan menang KO setelah bertarung lima ronde sehingga gelar yang dipertaruhkan WBO jatuh ketangannya.

Berduel di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, (20/12/2014) dan disiarkan langsung RCTI, Daud memang diunggulkan sebelum laga sebab memegang rekor pertandingan 31 menang (23KO) dan tiga kali kalah. Di sisi lawan, Pontillas hanya mengemas 17 kemenangan (8KO) dan enam kali kalah.

Pertandingan pun berjalan sesuai statistik di atas. Meski sempat menyulitkan Daud di tiga ronde pertama, Pontillas yang kalah teknik dan pengalaman tak banyak berkutik.

Bahkan pukulan Daud membuat Pontillas langsung mengucurkan darah meski duel baru memasuki ronde ke tiga. Puncaknya terjadi di ronde ke lima, terlihat stamina Pontillas sudah terkuras. Hal itu yang dimanfaatkan Daud.

Pukulan tangan kanannya membuat Pontillas langsung mencium kanvas. Wasit menghitung mulai menghitung 1-10, namun terlihat Pontillas tak mampu bangkit. Pertandingan dihentikan dan Daud Yordan dinyatakan menang KO.

Hasil ini membuat Daud berhasil merebut gelar tinju kelas ringan WBO Asia Pacific dan membuka jalur menuju mahkota WBO tingkat dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4378 seconds (0.1#10.140)