Mick Schumacher Gantikan Peran Ayah

Minggu, 21 Desember 2014 - 11:38 WIB
Mick Schumacher Gantikan Peran Ayah
Mick Schumacher Gantikan Peran Ayah
A A A
BERLIN - Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memanglah sangat tempat jika dikaitkan dengan nama besar Schumacher di dunia balap. Mick Schumacher, anak dari Michael Schumacher dikabarkan telah melakukan tes mobil balap Formula 4.

Seperti dilansir motorcycle, Schumacher Junior menguji mobil F4 di sirkuit Valencia pemuda berusia 15 tahun tersebut menjalani tes dengan nama samaran ‘Mick Junior’ tes tersebut yang dilakukan secara tertutup, bersama tim Mucke Motorsport

Baru-baru ini Mick baru menjadi runner-up di kejuaraan karting dunia yang disebut sebagai ‘awal dari karirnya’ dan berambisi untuk menjadi juara dunia kelak.

“Bakat Mick luar biasa sekarang pembalap karting dan kelak balapdi mobil Formula 1,” kata Peter Mucke sang bos tim. “Setelah sehari pengujian, belum ada penilaian untuk Mick.”

Remaja belia ini menyatakan bahwa kejuaraan tersebut sebagai 'langkah awal' kariernya di olahraga, setelah meraih satu gelar Eropa musim ini., seperti dilansir MailOnline.

Keberhasilannya di jalur go kart bersamaan dengan upaya pemulihan ayahnya, 45 tahun dari cedera berat di kepala setelah enam bulan dalam keadaan koma akibat kecelakaan ski pada Desember di Pegunungan Alpen Prancis.

Setelah ikut balap dengan mengusung nama Betsch, nama keluarga ibunya yang nama depannya Corinna ini, kemudian Mick Schumacher mengadopsi nama Mick Jnr di musim ini.

Bulan lalu dia berbicara tentang keinginannya untuk berkarier di olahraga balap, dia mengaku lintasan go kart sebagai 'langkah awal'.

Komentarnya setelah ia dinobatkan sebagai juara kedua kejuaraan go kart dunia, Mick mengatakan: "Tentu saja saya bangga karena hasil adalah penting. Tetapi juga jelas bahwa cita-cita saya menjadi juara dunia. Ini hanya awal karir saya. "

Michael Schumacher, ayah Mick mengawali karier yang mirip dengan putranya - memulai balapan di usia muda setelah ayahnya memberikan kart pertama ketika ia baru berusia empat tahun.

Pada 1983, di usia 14 tahun, Michael Schumacher meraih lisensi karting Jerman. Dan tahun berikutnya - pada usia 15 - legenda balap ini memenangkan gelar German Kart Champion.

Ayahnya berhasil memecahkan banyak rekor juara dengan prestasi utama sebagai juara dunia tujuh kali dan dinyatakan sebagai pembalap F1 paling hebat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1822 seconds (0.1#10.140)