Redknapp Berharap Defoe Tolong QPR

Kamis, 25 Desember 2014 - 01:08 WIB
Redknapp Berharap Defoe Tolong QPR
Redknapp Berharap Defoe Tolong QPR
A A A
LONDON - Striker Toronto FC Jermain Defoe terbang ke London untuk membicarakan peluang bergabung dengan Queens Park Rangers (QPR). Daily Mail mengabarkan, Rabu (25/12/2014), Toronto membiarkan Defoe hengkang untuk harga yang tepat. Klub Major League Soccer (MLS) itu juga ingin kesepakatan permanen bukan pinjaman.

Pelatih QPR Harry Redknapp sedang mencoba membujuk pemilik klub Tony Fernandes untuk menyetujui kesepakatan memboyong striker berusia 32 tahun itu pada bursa musim dingin Januari 2015. "Anda tidak pernah tahu, kan? Ini penawaran yang sulit, karena menyangkut seluruh paket," kata Redknapp ketika ditanya perihal peluang merekrut Defoe pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (26/12).

"Sebenarnya kami ingin melakukan peminjaman, karena kami tidak ingin menghabiskan uang di bursa transfer. Kami mencari sejumlah pemain dengan status pinjaman. Kalu bisa pemain bagus tapi pinjaman. Itu situasinya. Kami tak ingin menghamburkan banyak uang di bursa."

Defoe memang bukan pemain asing bagi Redknapp. Saat menangani West Ham United, Tottenham Hotspurs, dan Portsmouth, Defoe pernah menjadi pemain andalan Redknapp. Striker kelahiran Beckton, London, 7 Oktober 1982 itu mencetak 124 gol selama berkarier di Liga Primer sebelum mencari nafkah di MLS.

Redknapp pun yakin Defoe akan mampu membantu klub menghindari degradasi. QPR kini terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer dengan 17 poin, hasil lima kemenangan, dua imbang dan 10 kali kalah. “Defoe merupakan pencetak gol, senang jika dia bisa bergabung dengan kami, tapi dana yang dikeluarkan untuknya harus sesuai dengan kemampuan klub," kata Redknapp.

Sementara mengenai andalannya Charlie Austin yang diburu banyak klub, Redknapp menegaskan tak akan melepas top skor klub itu berapa pun harganya. Kontrak penyerang berusia 25 tahun yang mencetak 11 gol sejauh ini, hanya tersisa 18 bulan saja.

"Dia tidak akan pergi kemana pun Januari nanti. Dia tetap di QPR, dan terserah Charlie (Austin), tapi kami ingin mempertahankan dia dalam kontrak jangka panjang. Dia ingin bermain di Liga Primer untuk sisa kariernya. Dia harus terus menjaga kemampuannya mencetak gol, itu semua harus dilakukan," kata Redknapp.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9095 seconds (0.1#10.140)
pixels