Musim Buruk, Sauber Ogah Salahkan Ferrari

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:38 WIB
Musim Buruk, Sauber Ogah Salahkan Ferrari
Musim Buruk, Sauber Ogah Salahkan Ferrari
A A A
ZURICH - Bos tim Formula1 Sauber, Monisha Kaltenborn, enggan mengkambing-hitamkan mesin Ferrari kendati timnya menuai hasil buruk pada ajang balap 2014.

Sauber gagal mencetak poin untuk pertama kalinya dalam 22 musim di F1 pada seri balap 2014, tetapi alasan merosotnya performa tim tidak semata-mata karena tim asal Swiss itu menggunakan mesin Kuda Jingkrak. “Setelah musim buruk yang kita lalui, kami tidak pernah berharap akan berakhir seperti ini, tapi semua hal bukan karena kita menggunakan mesin Ferrari ” kata Kaltenborn dikutip Autosport, Sabtu (27/12).

Kaltenborn yakin bahwa tahun depan timnya akan meningkatkan prestasi secara signifikan di lintasan balap bersama dengan teknologi mesin Ferrari. “kami memandang optimis penggunaan teknologi mesin Ferrari dan berharap kita bisa semakin kompetitif” lanjutnya.

Tim Sauber sebelumnya memperpanjang kontrak menggunakan mesin Ferrari untuk mengarungi musim balap tahun 2014. Dengan kata lain, kontrak tersebut melanjutkan kerjasama Sauber bersama Ferrari, yang telah terjalin sejak 2010. Saat itu, Sauber langsung memilih menggunakan Ferrari sejak berpisah dari BMW pada 2010.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0111 seconds (0.1#10.140)