Ceko tersingkir, Baros pertimbangkan pensiun

Sabtu, 23 Juni 2012 - 00:42 WIB
Ceko tersingkir, Baros...
Ceko tersingkir, Baros pertimbangkan pensiun
A A A
Sindonews.com - Fans Republik Ceko tidak hanya kecewa melihat timnya tersingkir dari babak perempat final menyusul kekalahan 1-0 dari Portugal. Namun, mereka harus bersiap kehilangan idola sekaligus bintang, Milan Baros yang dikabarkan ingin mengakhiri karir internasional.

Seperti dilaporkan media Mlada fronta Dnes, Sabtu (23/6/2012). Penyerang berusia 30 tahun itu mempertimbangkan mengakhiri masa bakti bersama timnas Rep. Ceko. Ia akan mengumumkan keputusannya dalam beberapa hari mendatang.

Hal tersebut juga diungkpakan oleh juru bicara timnas Rep. Ceko Jaroslav Kolar, yang mengutarakan."Setelah pertandingan, Baros mengatakan kepada rekan tim sudah waktunya untuk meninggalkan timnas. Semua orang berdiri dan bertepuk tangan selama sekitar lima menit.”

Pemain Galatasaray itu melakukan debut pertama di pentas Internasional pada 2001. Tercatat Baros telah menyumbang 41 gol dari 93 penampilan bersama timnas Rep. Ceko.

Prestasi gemilang Baros bersama timnas kala tampil di ajang Piala Eropa 2004. Mantan peman Liverpool itu berhasil membawa negaranya mencapai babak semifinal sekaligus menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dengan membukukan lima gol.

Namun, justru di Piala Eropa 2012, Baros gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Parahnya, ia tidak mampu mencatk sebiji gol pun selama tampil di kejuaraan Eropa tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)