Darrent Bent Turun Kasta Lagi

Sabtu, 03 Januari 2015 - 09:39 WIB
Darrent Bent Turun Kasta Lagi
Darrent Bent Turun Kasta Lagi
A A A
BIRMINGHAM - Striker Aston Villa Darren Bent melanjutkan petualangannya di kompetisi kasta kedua Inggris. Penyerang veteran kelahiran Tooting, Inggris, 6 Februari 1984 itu bergabung dengan Derby County sebagai pemain pinjaman, Jumat (2/1/2015). Musim ini, Bent hanya tampil delapan kali bersama Villa, dan tujuh di antaranya sebagai pengganti.

Sejak Villa ditangani Paul Lambert, nasib mantan bintang Tottenham Hotspur itu tak menentu. Sebelumnya, Bent sempat dipinjamkan ke Fulham (2013–2014) dan Brighton & Hove Albion. Di Brighton & Hove Albion, Bent hanya tampil lima kali dan mencetak dua gol, sedangkan bersama Fulham mencatat 24 penampilan dengan sumbangan tiga gol.

Derby saat ini ditangani mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren dan tengah berjuang menggapai promosi ke Liga Primer musim depan. Saat ini, The Rams bertengger di peringkat 3 dengan 45 poin, tertinggal tiga poin Bournemouth yang bertengger di puncak klasemen, dan dua poin dari Ipswich Town. Dua teratas akan promosi ke kasta tertinggi kompetisi Inggris.

Bent yang mencatat 13 penampilan untuk timnas Inggris itu akan bergabung dengan rekan-rekannya di Derby, Senin (5/1). Diharapkan dia melakukan debut bersama The Rams saat melawan klub yang pernah dibelanya, Ipswich Town, dalam lanjutan Championship di Portman Road, 10 Januari nanti.

"Kami senang menyambut Darren Bent untuk sisa musim ini," kata McClaren dalam laman Derby."Saya pernah bekerja dengannya dan kami bersiap untuk paruh kedua musim yang menarik, dan Bent tentu akan membawa pengalamannya untuk kami."

Bent dibeli Aston Villa dari Sunderland empat tahun lalu dengan nilai transfer 24 juta pounds. Bersama The Villans, dia mencatat 61 penampilan dengan 21 gol. Sempat mencuat kabar Bent berseteru dengan Pelatih Paul Lambert, namun mantan pelatih Norwich City itu membantahnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4226 seconds (0.1#10.140)