Torres Bukan Penyelamat Atletico

Sabtu, 03 Januari 2015 - 14:55 WIB
Torres Bukan Penyelamat Atletico
Torres Bukan Penyelamat Atletico
A A A
MADRID - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan kedatangan Fernando Torres bukan sebagai penyelamat. Mantan striker Chelsea itu hanya sebagai anggota lain dari skuad Los Colchoneros yang akan memperkaya dimensi serangan timnya.

"Dia datang bukan sebagai penyelamat. Tapi, dia bisa membantu tim karena karakteristik yang ditawarkan," kata Simeone pada konferensi pers, Jumat (2/1/2015) seperti dilansir football-espana. "Orang boleh mengatakan apa yang mereka suka, tapi Torres belum sebagai penyelamat. Tidak ada yang harus diburu-buru atasnya. Kedatangannya akan bermanfaat bagi semua orang."

Menurut Simeone mantan striker Liverpool itu akan membuat persaingan internal kian ketat. Kini, mantan pelatih River Plate (2007–2008) itu memiliki banyak pilihan dalam menentukan pemain di lini depan. "Kami yakin, dengan empat pemain depan yang kami dimiliki akan mengangkat performa. Ditambah Raul Garcia yang dapat bergerak masuk dan keluar dari posisi tersebut, kami sangat kompetitif," imbuhnya.

Kini, publik Vicente Calderon menanti debut Torres. Apakah dia bisa memikat hati Simeone untuk menjadi pilihan utama, apalagi Torres harus bersaing dengan Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, dan Raul Jimenez. "Semoga dia (Torres) dapat menampilkan semua hal yang baik seperti yang kami bayangkan. Dia sangat bersemangat dan penuh gairah untuk bermain bersama kami."

Atletico akan menjamu Levante pada lanjutan La Liga di Vicente Calderon, Sabtu (3/1/2015) atau Minggu pukul 22.00 WIB. Namun, Torres yang kembali ke Vicente Calderon sebagai pemain pinjaman dari AC Milan rencananya belum akan diturunkan lantaran penandatanganan kontrak akan diselesaikan saat jendela transfer Italia dibuka pada Senin (5/1). Kendati demikian, Torres akan diperkenalkan kepada publik, Minggu (4/1) waktu Madrid.

Debut striker berjuluk El Nino alias si Bocah di Atletico, diprediksi pada derby El Madrileno kontra Real Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey 2014/2015 di Vicente Calderon, Rabu (7/1).

Sementara mengenai laga kontra Levante, Simeone menyatakan Les Granotes alias Sang Kodok, julukan Levante, tim yang kerap menyulitkan. Saat ini, Pasukan Lucas Alcaraz itu bertengger di perngkat 15 dengan 15 poin. Levante hanya menang sekali dalam enam laga terakhir, tapi mereka menuai tiga hasil imbang dalam tiga laga terakhir. "Kami paham cara mereka bermain, dan kami menghormati mereka," katanya.

Atletico yang bertengger di peringkat 3 kalsemen La Liga dengan 35 poin, butuh hasil sempurna untuk terus menekan Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen dengan 39 angka. Juara La Liga musim lalu itu memenanagi empat dalam lima laga terakhir. Musim lalu, Atletico memnenagi dua kali pertemuan di La Liga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)