Juku Eja Coret Jebolan La Masia

Senin, 05 Januari 2015 - 23:05 WIB
Juku Eja Coret Jebolan La Masia
Juku Eja Coret Jebolan La Masia
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar mencoret gelandang asal Spanyol Ruben Martinez setelah mangkir seleksi. Mantan jebolan Akademi Sepak Bola Barcelona La Masia Barcelona itu meninggalkan Makassar dan kembali ke Spanyol lantaran orangtuanya sakit.

Awalnya, PSM sudah memberi isyarat bakal menyodorkan kontrak kepadanya untuk musim depan lantaran punya kualitas mumpuni yang dibutuhkan tim. "Katanya ibunya sakit, jadi dia (Ruben Martinez) pulang kampung. Kami tidak bisa kontrak dia," Direktur Teknik PSM Sumirlan kepada media ini.

Menurut Sumirlan, masih ada pemain asing yang akan didatangkan setelah Martinez dicoret, yakni posisi gelandang yang juga playmaker dan dua pemain asing yang berposisi sebagai striker. "Tiga pemain tersebut akan menjalani seleksi sebelum dikontrak untuk kompetisi musim depan," jelas Sumirlan.

Saat ini, ada beberapa pemain asing yang masih diseleksi tim Kepelatihan PSM yang dipimpin Assegaf Razak. Empat pemain yang menjalani seleksi adalah pemain asal Sierra Leone Sam Obi Metzger, Edward Souza (Argentina), serta pemain asal Italia Simone Raffaele Quintieri yang juga pernah membela Semarang United dikompetisi Indonesia Premier League (IPL) tahun 2010 lalu.

Selain itu, mantan striker Persija Pedro Javier asal Paraguay. Menurut Sumirlan, semua pemain asing yang akan direkrut harus betul-betul dilihat kualitasnya sebelum disodorkan kontrak baru.

Pedro Javier menyatakan sengaja datang ke Makassar untuk bisa memperlihatkan kualitasnya di tim tertua di Indonesia ini. Dia menolak tawaran salah satu klub besar di Indonesia dan hanya ingin bermain di Makassar.

"Saya pernah bermain di Persija. Musim pertama saya cetak 16 gol. Setelah di Persija saya ke Gresik setengah musim, selanjutnya saya ke Kolombia dan kembali ke sini lagi," ungkapnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8612 seconds (0.1#10.140)