Victor Igbonefo-Rafael Maitimo Masuk Radar PSM

Selasa, 06 Januari 2015 - 07:01 WIB
Victor Igbonefo-Rafael Maitimo Masuk Radar PSM
Victor Igbonefo-Rafael Maitimo Masuk Radar PSM
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar memburu dua penggawa timnas Indonesia Victor Igbonefo dan Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi tersebut diharapkan bisa bergabung bersama tim Juku Eja pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

PSM mengakui kedua pemain tersebut memiliki kualitas. Victor kerap dipercaya menjadi palang pintu Arema Cronous di kompetisi musim lalu, sementara Raphael menjadi otak serangan tim Mitra Kukar. Agen pemain tersebut saat ini masih berupaya bernegosiasi agar mau membela skuad Juku Eja musim depan.

Agen Pemain Indonesia Eddy Syah mengatakan pihaknya mendapat permintaan dari manajemen PSM untuk mendekati keduanya. "Victor dan Raphael masih terus didekati. Victor saat ini masih di Arema, tapi dalam sepak bola Indonesia masih ada waktu hingga detik akhir untuk mendapatkan pemain," ungkap Eddy saat ditemui di Sekretariat PSM Jalan Balaikota Makassar.

Sementara Raphael, pemain ini sudah bebas transfer setelah Mitra Kukar tidak memperpanjang kontraknya untuk kompetisi musim depan. "Saya akan panggil dia, karena kabar terakhir Barito Putra akan melakukan negosiasi dengan pemain ini," jelasnya.

Eddy menambahkan, selain kedua pemain tersebut ada beberapa sosok yang juga diincar Juku Eja seperti Zulkifli Syukur dan Ruben Sanadi. Untuk Ruben Sanadi, peluangnya agak sulit lantaran masih terikat kontrak dengan Persipura Jayapura. Sedangkan untuk Zulkifli peluangnya besar, mengingat kapten timnas itu batal bergabung dengan Sriwijaya FC.

Saat ini, manajemen PSM sudah memastikan 20 pemain memperkuat skuad Juku Eja musim depan. Hanya saja, menjalani kompetisi dengan 38 pertandingan dari 20 klub kontestan ISL, idealnya Juku Eja memiliki 28-30 pemain. Manajemen masih terus mencari pemain yang bagus agar bisa membawa tim tertua di Indonesia ini berprestasi.

Sementara itu, Direktur Teknik PSM Sumirlan mengatakan, soal pemain yang diburu agen pemain memang merupakan permintaan manajemen. "Kami meminta agar bisa mendapatkan pemain yang berkualitas di musim depan," katanya.

Soal Victor dan Rafael, Sumirlan menuturkan pihaknya akan sangat senang jika kedua pemain naturalisasi itu bergabung, terutama Victor yang berposisi sebagai bek. "Apalagi memang pertahanan tim akan diperkuat. Bagus kalau Victor ada di tim," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1727 seconds (0.1#10.140)