Penjaga Gawang Utama Kian Terancam

Rabu, 07 Januari 2015 - 16:46 WIB
Penjaga Gawang Utama Kian Terancam
Penjaga Gawang Utama Kian Terancam
A A A
LONDON - Ketatnya persaingan dalam sebuah klub tidak terkecuali juga terjadi di sektor penjaga gawang, dalam sepak bola modern. Tugas mengawal gawang tentu menjadi sangat krusial dalam setiap pertandingan, untuk itu tidak ada ruang kesalahan buat seorang kiper.

Berikut Sindonews coba merangkup beberapa penjaga gawang yang posisinya kian terancam. Mulai dari masalah usia, performa menurun, hingga kelakukan buruk menjadi alasan beberapa kiper ini bakal didepak timnya masing-masing.

1. Petr Cech

Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech juga dikabarkan bakal didepak klubnya. Cech yang selama 10 tahun menjadi pilihan utama The Blues -julukan Chelsea-, kini posisinya mulai tergeser dengan kembalinya Thibaut Courtois dari masa pinjaman di Atletico Madrid.

Penjaga Gawang Utama Kian Terancam


Di musim ini pelatih Jose Mourinho lebih memilih Courtois sebagai kiper utama timnya. Karena itu, Cech yang memang sudah pasrah akan masa depannya di Stamford Bridge -kandang Chelsea- mengaku siap meninggalkan klub asal London tersebut.

2. Simon Mignolet

Buruknya performa Simon Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool tampaknya cukup membuat pihak manajemen klub gerah. Bahkan kabarnya, saat ini The Reds -julukan Liverpool- sedang serius untuk mencari pengganti kiper asal Belgia tersebut. Guna menggantikan Mignolet, Liverpool belakangan santer diberitakan mengincar penjaga gawang Genoa, Mattia Perin.

3. Wojciech Szczesny

Kabar terbaru penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny membuat posisinya terancam, usai membuat ulah. Selain gagal tampil gemilang sepanjang musim ini, kesabaran pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga sudah habis akibat sikap tak disiplin Szczesny.

Wenger kabarnya semakin gerah dengan ulah pemainnya yang belum lama ini ketahuan merokok. Akibat kelakuan sang kiper tersebut, posisinya sebagai penjaga gawang utama pun terancam. Kini sang pelatih disinyalir tengah sibuk mencari pengganti pemain 24 tahun itu.

4. Iker Casillas

Posisi penjaga gawang sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas saat ini mulai terancam. Setelah sekian lama dipercaya menjadi kiper utama Los Blancos -julukan Madrid-, pria asal Spanyol ini belakangan santer diberitakan bakal di lepas klub yang telah dibelanya selama 16 tahun itu.

Performa Casillas yang telah memasuki usia 33 tahun dinilai telah menurun. Sang kiper dianggap sudah tidak gesit dalam menjaga gawang Madrid bahkan ia sempat menjadi kambing hitam dalam beberapa kekalahan timnya. Madrid pun membuat Casillas was-was dengan posisinya dengan mendatangkan kiper anyar, Keylor Navas di musim panas lalu.

Kehadiran Navas semakin membuat posisi Casillas terancam. Tak cukup menghadirkan Navas, Madrid sendiri kabarnya juga berniat mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea untuk menggantikan posisi Casillas di muka gawang El Real.

5. Jan Oblak

Kebersamaan Jan Oblak dengan Atletico Madrid terancam tak bertahan lama. Meski baru direkrut dari Benfica pada awal musim panas kemarin, kiper 22 tahun itu dikabarkan siap dipulangkan kembali ke klub asalnya. Atletico kabarnya tak cukup puas dengan performa Oblak yang sering terkena cedera.

6. Morgan De Sanctis

AS Roma tengah mencari kiper yang disiapkan untuk menggantikan Morgan De Sanctis. Meski kiper berusia 37 tahun tersebut baru memperpanjang kontraknya hingga tahun 2016, namun mengingat kemampuannya mulai tergerus usia, klub asal Ibu Kota Italia itu dipercaya bakal terus mencari sosok kiper anyar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)