Milan Berhasil Tuntaskan Dendam

Rabu, 14 Januari 2015 - 05:03 WIB
Milan Berhasil Tuntaskan Dendam
Milan Berhasil Tuntaskan Dendam
A A A
MILAN - AC Milan memastikan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah berhasil menuntaskan dendam atas Sassuolo di babak 16 besar. Bertanding di San Siro, Rabu (14/1/2015), tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol yang dicetak Milan diciptakan oleh Giampaolo Pazzini (38') dan Nigel de Jong (86'). Sementara Sassuolo hanya mampu memperkecil keadaan lewat Sansone di menit ke-64.

Jalannya pertandingan

Milan mengusung misi balas dendam saat menjamu Sassuolo. Walau diperkuat pemain top dunia, namun melihat rekor tiga pertemuan terakhir mereka, I Rossoneri hanya mampu mengamankan satu kali kemenangan. Sementara sisanya diamankan Sassuolo. Terakhir Milan takluk dengan skor 2-1.

Sepanjang 12 menit awal, Sassuolo terlihat tampil bertahan. Empat pemain belakang dengan dukungan dua jangkar di tengah membuat Milan hanya mampu memainkan bola-bola pendek di sepertiga daerah kekuasaan tim tamu.

Milan baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-38. Giampaolo Pazzini sukses menggetarkan gawang Sassuolo lewat sepakan voli. Dan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama.

Memasuki babak kedua, Milan semakin percaya diri untuk mengurung pertahanan lawan. Baru lima menit pertandingan berjalan, pemain bernomor punggung 11 itu hampir saja mencatatkan namanya di papan skor jika tendangannya tidak melebar ke sisi kiri gawang Sassuolo.

Keasyikan menyerang Milan justru kecolongan saat Cristian Zapata menjatuhkan Pavoletti di area terlarang pada menit ke-63. Dan wasit Tommasi pun menunjuk titik putih. Dipercaya sebagai algojo, Nicola Sansone berhasil memperdaya Abbiati. Skor berubah menjadi 1-1.

Trisula Milan sejauh ini belum membuahkan hasil. Alessio Cerci, yang membantu menggedor pertahanan lawan beberapa kali sering melewatkan sejumlah peluang emasnya. Delapan menit sebelum laga ini berakhir winger bernomor punggung 22 itu ditarik keluar dan digantikan Riccardo Montolivo.

Keputusan Inzaghi terbilang sukses. Selang empat menit kemudian, gol yang dinantikan fans tuan rumah akhirnya tercipta. Percobaan tendangan first-time Andrea Poli masih membentur mistar langsung disambar Nigel de Jong, yang berhasil lolos dari pengawasan pemain bertahan Sassuolo.

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Milan atas Sassuolo tidak berubah. Pada pertandingan perempat final, tim besutan Filippo Inzaghi ini tinggal menunggu pemenang laga Torino kontra Lazio, yang baru akan berlangsung Kamis (15/1) dini hari WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9552 seconds (0.1#10.140)
pixels