6 Klub Ini Berpeluang Angkut Messi

Rabu, 14 Januari 2015 - 22:46 WIB
6 Klub Ini Berpeluang...
6 Klub Ini Berpeluang Angkut Messi
A A A
BARCELONA - Spekulasi kepergian Lionel Messi dari Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, membuat beberapa klub besar Eropa dikaitkan dengan pemain berpaspor Argentina itu. Dari sekian banyak klub di dunia, diprediksi hanya enam klub ini yang mampu mengangkut Messi keluar dari Camp Nou -kandang Barca-.

Isu keretakan dengan pelatih Barca, Luis Enrique dan masalah pajak yang kerap menghinggapi La Pulga kabarnya jadi salah satu alasan rumor kepergian Messi mencuat. Apalagi larangan melakukan aktivitas transfer selama dua musim kepada Barca, yang berjung kepergian Andoni Zubizarreta dan Carles Puyol membuat Messi makin tidak betah.

Namun mendatangkan empat kali peraih Ballon d'Or itu bukan perkara mudah. Pasal klub yang menginginkan tandang tangan Messi, tentu harus siap merogoh konceknya dalam-dalam. Pasalnya La Blaugrana -julukan Barca- tentu tidak ingin menjual Messi dengan harga murah.

Apalagi dengan Messi yang masih terikat kontrak dengan Barca, maka bagi mereka yang tertarik harus membayar klausal pembelian sang pemain pada kisaran 250 juta euro. Dari beberapa klub hanya enam yang berpeluang mendatangkan Messi, yakni Manchester United, Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, Paris Saint-German (PSG), hingga Real Madrid.

Kekuatan finansial keenam klub itu diprediksi mampu membayar tiket keluar buat Messi. Selain harga selangit, masalah gaji juga bakal jadi pekerjaan rumah bagi tim yang ingin mendaratkan Messi.

1. Manchester City

Rival sekota Manchester United itu sudah lama memendam ambisi untuk memiliki Messi. Dengan berbekal dana berlimpah dari Sheikh Mansour, The Citizens -julukan City- tidak akan kesulitan untuk mendapatkan Messi. City kabarnya siap mengeluarkan dana besar untuk bisa membeli Messi.

Seandainya bersedia bergabung ke Etihad Stadium -kandang City-, City akan memberikan gaji hampir 500.000 euro per pekan kepada Messi. Dengan gaji sebesar itu maka Messi akan mengalahkan pendapatan Ronaldo.

City juga akan mengandalkan penyerang Sergio Aguero dan gelandang yaya Toure untuk merayu Messi. Aguero merupakan teman dekat Messi di timnas Argentina. Sedangkan Toure sudah mengenal Messi karena pernah main di Barca.

2. Bayern Muenchen

Juara Bundesliga, Jerman ini juga jadi salah satu klub yang tertarik kepada Messi. Agen flamboyan Francois Gallardo mengklaim FC Hollywood akan coba mendatangkan Messi di bursa transfer musim panas nanti. Bayern bakal berkolaborasi dengan sponsor apparel mereka Adidas untuk membajak jebolan La Masia itu.

Messi sendiri memang dikenal sebagai ikon Adidas sehingga perusahaan asal Jerman itu menginginkan sang pemain memperkuat tim yang juga mereka sponsori. Faktor lain yang membuat Bayern punya peluang bagus memiliki Messi adalah sosok Josep Guardiola. P

elatih Bayern ini sangat dekat dengan Messi ketika masih melatih Barca. Guardiola merupakan sosok yang berperan besar menjadikan Messi salah satu pesepakbola terbaik dunia.

3. Chelsea

Sama halnya dengan Bayern, klub kaya asal Liga Primer, Chelsea juga sangat ingin meminang Messi. Sokongan dana dari taipan Rusia, Roman Abramovich sepertinya akan mampu menggaji Messi. Namun kehadiran Jose Mourinho, membuat Messi sepertinya bakal sulit berlabuh ke Stamford Bridge -kandang Chelsea-.

4. Paris Saint Germain

Dengan dukungan dana dari Nasser Al Khelaifi, PSG bisa dengan leluasa memenuhi bandrol yang dipatok Barca untuk Messi. Harga jual Messi disinyalir jauh lebih mahal dari saat Madrid membeli Gareth Bale sebesar 100 juta euro musim panas lalu.

5. Real Madrid

Madrid juga meramaikan perburuan merekrut Messi, setelah pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan semua klub menginginkan pemain berpaspor Argentina tersebut. Namun peluang Madrid sepertinya akan sulit, selain rivalitas kubu Ibukota Spanyol itu juga baru mengeluarkan dana besar untuk membeli Bale dari Tottenham Hotspur.

6. Manchester United

Raksasa Inggris Manchester United dikabarkan mulai kembali mengincar Lionel Messi. Keinginan keluarga Glazer mengangkat prestasi United, setelah terpuruk dalam dua tahun terakhir bisa jadi motivasi kuat. Terlebih di bursa transfer mendatang, petinggi United telah bersedia menyiapkan dana besar demi mendatangkan pemain baru ke Old Traford.

Dengan sokongan dana yang berlimpah, United dinilai mampu membayar klausul pembelian dalam kontrak sang bintang senilai 250 juta euro (sekitar Rp3,75 triliun). Messi sendiri kabarnya menjadi target incaran pelatih Louis van Gaal yang diharapkan mampu menambah daya dobrak timnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9464 seconds (0.1#10.140)