Everton Rela Lepas Eto'o Demi Penghematan

Senin, 19 Januari 2015 - 15:44 WIB
Everton Rela Lepas Etoo...
Everton Rela Lepas Eto'o Demi Penghematan
A A A
LONDON - Samuel Eto'o dikabarkan akan melakukan serangkaian tes kesehatan pada hari ini, Senin (19/1/15) sebelum secara resmi mengenakan seragam kebesaran Sampdoria. Sebelumnya, Presiden klub Sampdoria, Massimo Ferrero memberikan pernyataan mengejutkan soal rencananya untuk memboyong Samuel Eto'o dari Everton.

''Eto'o akan tiba disini dan dia akan mencetak banyak gol. Saya sudah datang ke Inggris dan menemui Eto'o. Pesiden Everton sendiri dalam waktu dekat akan segera memberikan kami kepastian,'' ungkap sang Presiden.

Seperti dilansir Mirror pada akhir pekan lalu, Sabtu (17/1/15), Everton sendiri akhirnya memilih untuk melepas Eto'o ke Sampdoria dengan alasan penghematan anggaran. Maklum saja, meski didatangkan dengan status bebas transfer pada awal musim 2014/2015, namun Everton harus menggelontorkan dana sebesar Rp1,5 miliar tiap pekan untuk membayar gaji sang pemain berusia 33 tahun. Padahal, dari 20 penampilannya hingga tengah musim ini, Eto'o Hanya mampu mencetak empat gol dan dua assist bagi Everton.

Bersama Sampdoria, Eto'o dikabarkan siap hanya menerima bayaran sebesar Rp500 juta rupiah per pekannya. Namun, dalam kontrak dua setengah tahun yang disepakatinya, sampdoria juga memberikan Eto'o kesempatan untuk memulai karir kepelatihan.

Hal tersebut tentu saja bisa dibilang sangat menjanjikan bagi Eto'o. Maklum saja, diusianya yang telah menginjak 33 tahun, pemain yang pernah mencetak 129 gol bagi Barcelona ini tentunya tidak lagi memiliki banyak waktu untuk bisa menunjukan ketajamannya di lapangan hijau.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)