Gomez Terbangkan La Viola ke Roma

Kamis, 22 Januari 2015 - 02:05 WIB
Gomez Terbangkan La Viola ke Roma
Gomez Terbangkan La Viola ke Roma
A A A
FLORENCE - Mario Gomez menjadi bintang kemenangan Fiorentina atas Atalanta pada babak 16 besar Coppa Italia 2014/2015. Gomez menyumbang dua gol untuk kemenangan La Viola 3-1 di Stadio Artemio Franchi, Kamis (22/1/2015) dini hari WIB.

Gomez kembali mencetak gol, bahkan dua. Gol pertama dikemas menit keenam, setelah tembakannya menyentuh kaki pemain belakang Atalanta Giampaolo Bellini dan membuat kiper Vlada Avramov salah langkah.

Fiorentina menggandakan keunggulan lewat Juan Cuadrado yang mencetak gol dari titik putih menit ke-11. Hukuman itu memunculkan protes karena bek Atalanta Guglielmo Stendardo jelas mendapat bola saat mencegah Gomez melepaskan tembakan.

Pemain Atalanta yang marah coba menggertak Gomez untuk 'mengakui' itu bukan pelanggaran. Namun wasit tetap menyatakan itu pelanggaran, dan Cuadrado sukses mengonversi menjadi gol. Atalanta membalas melalui Rolando Bianchi menit ke-39.

Hasil itu tak hanya positif bagi Gomez yang terakhir kali mencetak gol dan assist pada 30 November 2014 lalu saat Fiorentina menang 4-0 atas Cagliari dalam laga Seri A. Juga, membawa La Viola melaju pererempat final.

Di babak 8 besar, Fiorentina sudah di tunggu AS Roma yang menyingkirkan Empoli 2-1 sehari sebelumnya. Laga digelar di Olimpico, kandang Roma, 13 Februari nanti. La Viola sangat berhasrat merebut trofi ini, namun Olimpico menjadi mimpi buruk pasukan Vincenzo Montella karena mereka pernah gagal mengangkat trofi setelah dikalahkan Napoli 1-3 pada final musim lalu di Olimpico.

Di akhir laga, Fiorentina harus kehilangan Marcos Allonso yang mendapat kartu kuning kedua menit ke-84.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Tatarusanu, Savic, Richards, Gonzalo, Marcos Alonso, Borja (Fernandez 66), Badelj, Kurtic, Vargas, Cuadrado, Gomez (Babacar 71)

Atalanta (4-4-2): Avramov, Scaloni, Stendardo (Biava 46), Bellini, Dramè, Spinazzola, Migliaccio, Baselli, Gomez A, Boakye (Rosseti 61), Bianchi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)
pixels