Duh, Force India Absen di Tes Pertama

Kamis, 29 Januari 2015 - 19:00 WIB
Duh, Force India Absen...
Duh, Force India Absen di Tes Pertama
A A A
LONDON - Tim Balap Formula 1, Force India tidak akan ambil bagian dalam tes pra musim pertama di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (30 Januari – 1 Februari). Kondisi ini sempat menimbulkan spekulasi tim ini kekurangan dana.

Namun pihak Force India langsung menepis kabar yang menyebut bahwa tim yang dikuasai miliuner India, Vijay Mallya kekurangan biaya untuk melakoni tes pertama di Barcelona. Seorang juru bicara tim mengatakan, keputusan itu telah dipertimbangkan sejak jauh-jauh hari. “Kami telah membuat keputusan sejak awal Januari,” kata Juru bicara itu kepada Reuters, Kamis (29/1/2015)

Jerez memiliki permukaan aspal yang kasar sementara Barcelona akan menjadi tuan rumah GP Spanyol pada Mei 2015. Pengujian di tempat itu dianggap sebagai tolak ukur yang baik. Spanyol dijadwalkan menggelar dua tes, yang kemudian akan berlangsung pada 19-22 Februari.

Force India tahun ini akan menggandeng mesin Mercedes, mereka juga mempertahankan duet pembalap Sergio Perez dan Nico Hulkenberg dalam tim utama. Tapi berita yang berkembang seputar tim itu kurang sedap.

Bisnis pemilik tim, Vijay Mallya dilaporkan bangkrut saat Kingfisher Airlines (perusahaan penerbangan) miliknya diwajibkan membayar 11 miliar Rupee atau sekitar Rp 1,9 triliun kepada konsorsium bank. Sementara wakil presiden Force India, Subrata Roy, sudah ditahan 10 bulan menyusul kasus penipuan surat-surat berharga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)