Debutan yang tidak demam panggung

Sabtu, 23 Juni 2012 - 06:47 WIB
Debutan yang tidak demam panggung
Debutan yang tidak demam panggung
A A A
Sindonews.com – Marco Reus? Ya, nama pemain ini masih sangat asing di telinga penggemar bola di tanah air. Namun, tak lama lagi, Reus akan mengikuti jejak prestasi bomber tenar Jerman seperti Mario Gomez atau Miroslav Klose.

Nama Reus mencuri perhatian publik bola Eropa kala Jerman menghancurkan Yunani dengan skor 4-2 di babak perempat final Piala Eropa dini hari tadi. Aksinya selama 80 menit mengundang decak kagum ribuan suporter Jerman yang memadati PGE Arena, Gdansk. Kelincahan dan kecepatan larinya membuat benteng Yunani kocar-kacir.

Striker 23 tahun itu ikut menyumbangkan satu gol dalam pesta kemenangan Jerman. Selain donasi satu gol di menit ke-74, Reus sering mengacak-acak pertahanan Yunani. Penampilan impresif Reus itu membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Joachim Loew. Striker bernomor punggung 21 itu ikut membawa Der Panzer lolos ke semifinal.

Reus dipercaya Loew sebagai starter menggantikan Thomas Mueller sebagai second striker di belakang Miroslav Klose. Di lapangan, Reus mampu menari-nari tanpa dilanda demam panggung dalam debut di even besar seperti Piala Eropa 2012.

Pemain yang akan berkostum Borussia Dortmund itu mencetak gol dengan meneruskan bola muntah hasil tendangan Klose. Bomber muda dengan tinggi 180 cm itu cepat muncul dari belakang Klose untuk menyambar bola dengan tendangan kerasnya.


"Kami mampu menguasai pertandingan hari ini. Saya yakin kami bisa bermain lebih menyerang dan memenangi pertandingan berikutnya untuk menjuarai turnamen ini,’’kata Reus yang memulai debut di timnas senior Jerman saat menghadapi Turki pada 7 Oktober lalu.

Tambahan satu gol memperbanyak pundi-pundi golnya bersama Jerman menjadi dua dari tujuh caps. Gol pertamanya dicetak saat Jerman dibekuk Swiss dengan skor 3-5 dalam laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2012 pada 26 Mei lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)