Button Buka Suara Soal Mesin Honda

Senin, 09 Februari 2015 - 13:26 WIB
Button Buka Suara Soal...
Button Buka Suara Soal Mesin Honda
A A A
JEREZ - Pembalap McLaren, Jenson Button akhirnya angkat bicara setelah menjajal mobil anyar tim yang menggendong mesin Honda. Menurutnya, Honda belum sempurna untuk memulai balapan.

Sebelum McLaren memutuskan menggunakan mesin Honda pada kejuaraan Formula 1 tahun ini, Button telah cukup akrab dengan perusahaan otomotif asal Jepang itu karena pernah memperkuat tim Honda pada tahun 2006-2008.

Button mengatakan, belum lama ini dia bertemu dengan salah seorang insinyur Honda untuk membicarakan beberapa hal mengenai performa mesin. “Kami (Button dan Honda) memiliki beberapa hasil kerjasama yang baik, terutama saat memenangkan (grandprix) Hungaria pada 2016. Tetapi saat ini kami perlu lebih banyak mengembangkan performa. Ada sejumlah hal yang belum selesai,” kata Button dikutip Fox Sports, Senin (9/2/2015).

Ketika diminta membandingkan Honda tahun 2008 dengan mesin Honda yang digunakan McLaren saat ini, Button mengatakan, “Sesungguhnya Honda telah sangat berbeda dari beberapa musim lalu. Hal itu karena Honda telah mendapat cukup banyak waktu untuk meningkatkan performa.” Katanya.

Pada sesi latihan pramusim di Jerez, pembalap McLaren menyumbang nama di daftar delapan pembalap tercepat di hari ketiga. Nama Fernando Alonso bertengger di posisi delapan dengan catatatan waktu 1 menit 35.553 detik. Dia menyelesaikan 32 lap.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1305 seconds (0.1#10.140)