Bintang Shakhtar Donetsk Ngebet Gabung Roma

Selasa, 10 Februari 2015 - 15:34 WIB
Bintang Shakhtar Donetsk Ngebet Gabung Roma
Bintang Shakhtar Donetsk Ngebet Gabung Roma
A A A
DONETSK - Penyerang Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano mengaku sangat bersemangat untuk mengamankan kepindahannya dirinya ke AS Roma pada jendela transfer musim dingin, kemarin. Tapi sayang kedua klub tidak kunjung menemui kata sepakat, sehingga membuat bintang Donetsk itu terpaksa bertahan di Ukraina.

Popularitas Luiz Adriano mendadak melonjak setelah raihan gol pemain asal Brazil itu menyamai dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada babak fase grup Liga Champions. Torehan sembilan gol yang dikemas penyerang 27 tahun itu di penyisihan grup Liga Champions musim ini menyamai rekor CR7 -julukan Ronaldo- musim lalu.

Bahkan hebatnya lagi torehan sembilan gol bintang Donetsk itu di fase grup musim ini lebih unggul ketimbang Messi (8), atau bintang sekelas Ronaldo, Karim Benzema, Sergio Aguero, dan Mario Mandzukic yang hanya mengoleksi masing-masing lima gol. Selain itu, kesuburannya musim ini menjadikan Adriano sebagai top skor sepanjang masa Shakhtar dengan 121 gol sejak direkrut pada 2007.

Performa Luiz membuat Roma tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, tapi sepertinya harga yang dibanderol Donetsk untuk Adriano terlalu mahal, sehingga klub asal Italia itu mengalihkan buruannya kepada Seydou Doumbia dan Victor Ibarbo yang sukses mendarat di Olimpico -kandang Roma-. "Kami tahu bahwa dua klub gagal mencapai kata sepakat dan itulah mengapa saya tetap tinggal di sini," ucap Adriano dilansir Sky, Selasa (10/2/2015).

"Roma adalah sebuah tim yang bermain sepak bola indah. Mereka bermain di Liga Champions musim ini dan masih berjuang untuk meraih gelar Scudetto. Kami berbicara tentang sebuah klub dengan sejarah besar. Pasti akan menyenangkan bila mampu mengenakan jersey Giallorossi -julukan Roma-. Akan jadi kesempatan besar bermain untuk tim besar Eropa," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)