Dibungkam La Viola, Juventus Mengaku Kelelahan

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:59 WIB
Dibungkam La Viola, Juventus Mengaku Kelelahan
Dibungkam La Viola, Juventus Mengaku Kelelahan
A A A
TURIN - Juventus menuai hasil mengecewakan saat menjamu Fiorentina di leg pertama Coppa Italia, Jumat (6/3/2015) dini hari tadi. Pelatih Massimiliano Allegri menuding faktor kelelahan jadi penyebab kekalahan timnya.

Pada laga itu, Tim berjuluk Nyonya Tua dipaksa menyerah dengan skor 1-2 setelah penyerang tim tamu, Mohamed Salah mencetak sepasang gol ke gawang Marco Storari. Sebagai tuan rumah, Juventus mengaku timnya tidak dalam performa terbaik karena terganggu banyaknya pemain yang kelelahan usai melakoni pekan yang padat.

Allegri memasang formasi 4-3-3 saat timnya dikalahkan Fiorentina, sebelumnya, dia menumpuk lima gelandang ketika berhadapan dengan AS Roma empat hari lalu, Senin (2/3/2015). Saat itu, I Bianconeri bermain dengan pola 3-5-2. Perubahan formasi tersebut, kata sang pelatih, merupakan buntut dari banyaknya pemain yang kelelahan.

“Orang-orang melupakan banyaknya masalah cedera yang menimpa kami seperti (Andrea) Barzagli, (Andrea) Pirlo, (Kwadwo) Asamoah dan Romulo. Jadi, beberapa pemain harus tampil terus menerus dan kelelahan. Saya terpaksa memasang dua atau tiga gelandang untuk memberi mereka istirahat,” kata Allegri dikutip Rai Sport.

Di leg pertama Coppa Italia, Juventus menyerah setelah Salah mencetak gol di menit 11 dan 56, adapun gol semata-wayang dicetak Fernando Llorente pada menit ke-24. Atas hasil buruk itu, Juventus harus bekerja keras membayar dua gol tandang Fiorentina di leg kedua yang berlangsung 8 April 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)
pixels