Valtteri Bottas Ngebet Ingin Turun ke Arena Balap

Selasa, 17 Maret 2015 - 17:59 WIB
Valtteri Bottas Ngebet Ingin Turun ke Arena Balap
Valtteri Bottas Ngebet Ingin Turun ke Arena Balap
A A A
MELBOURNE - Kabar baik datang ke kubu Williams Martini Racing. Pembalap mereka, Valtteri Bottas sudah bisa tampil usai mengalami cedera di bagian punggungnya.

Pembalap kebangsaan Finlandia itu sempat terbaring di rumah sakit selama beberapa hari. Ia bahkan harus absen saat ajang Formula 1 musim 2015 dibuka di Sirkuit Albert Park Australia, 15 Maret lalu.

"Absen di GP Australia tentunya sangat mengecewakan. Namun saya menghormati keputusan tim medis. Sejauh ini proses pemulihan masih terus berlangsung," ucap Bottas yang dilansir Crash.

Cedera tersebut didapat sang pembalap usai mengikuti kualifikasi GP Australia, Sabtu (14/3/2015) lalu. Saat itu ia menjadi pembalap tercepat keenam dengan raihan waktu 1 menit 28.87 detik. Namun karena tidak memungkinkan untuk turun ke lintasan, Bottas akhirnya harus rela melihat perlombaan dari layar televisi.

Kini Bottas mengaku sudah pulih. Ia yakin bisa ikut balapan di Sirkuit Sepang Malaysia, 29 Maret mendatang.

"Saya memiliki waktu selama dua minggu untuk mempersiapkan diri jelang balapan selanjutnya. Saya akan menjalani perawatan lebih lanjut untuk memastikan kebugaran. Saya ingin lebih kuat saat di Malaysia," tuturnya.

"Saya sangat bersemangat. Saya ingin cepat-cepat berada di lintasan dan saya yakin kami akan berjuan keras untuk merebut podium," tambahnya.

Pada GP Australia, tim Williams Martini Racing hanya diwakili Felipe Massa. Pembalap kebangsaan Brasil itu finish di posisi empat dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 32 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)