Marquez Tolak Pindah ke Formula 1

Sabtu, 21 Maret 2015 - 00:25 WIB
Marquez Tolak Pindah ke Formula 1
Marquez Tolak Pindah ke Formula 1
A A A
DOHA - Marc Marquez mengaku enggan beralih balapan dari MotoGP ke balapan mobil Formula 1 (F1). Pembalap berusia 22 tahun itu hanya menginginkan pabrikan asal Jepang itu bisa berjaya di balapan roda empat, tak hanya roda dua.

Tim Honda MotoGP dan Formula 1 bak langit dan bumi jika dilihat dari segi prestasi. Di balapan roda dua, Honda hampir terbilang sukses dengan menyabet 11 kali juara dunia. Lain halnya di balapan mobil, sebiji gelar pun tak pernah diraih Honda sejak memulai debut pada 1964 silam.

Hal itu rupanya mengusik Marquez yang ingin agar tim pabrikannya juga bisa berjaya di balapan F1. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu yakin Honda yang musim ini bergabung dengan McLaren bisa sukses di masa mendatang.

"Pada akhirnya, saya akan percaya pada mereka (Honda di F1). Honda tetaplah Honda, proyek baru mereka bakal memerlukan proses," beber Marquez dilansir F1today, Sabtu (21/3/2015).

Honda sendiri baru saja gagal bersaing di balapan pembuka F1 di Australia, pekan lalu. Tanpa kehadiran Fernando Alonso, Honda gagal meraih podium setelah Jenson Button terpental ke posisi 11. (Baca juga: Luar Biasa: Hamilton Kuasai Balapan Australia)

Lebih lanjut, kendati mendukung Honda berjaya, pembalap berjuluk Baby Alien mengaku ogah menjajal F1. Marquez mengatakan lebih baik hanya mencoba tanpa menekuninya.

"Tidak. Mungkin saya hanya ingin punya pengalaman saja, hanya cukup beberapa lap dan setelahnya tidak lagi," ungkapnya.

Marquez sedang bersiap menghadapi seri pembuka MotoGP yang akan digelar 29 Maret mendatang. Kini ia sedang berada di Qatar untuk melakukan pengujian resmi MotoGP.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)