Kamerun Remehkan Timnas Garuda

Selasa, 24 Maret 2015 - 22:32 WIB
Kamerun Remehkan Timnas Garuda
Kamerun Remehkan Timnas Garuda
A A A
SIDOARJO - Entah karena yakin bisa mengatasi perlawanan Timnas Indonesia, atau karena memang karena mepetnya waktu, pastinya Kamerun sama sekali tidak melakukan latihan perdana di Gelora Delta Siodarjo. Sikap meremehkan ini terlihat saat Pelatih Kamerun Volker Finke hanya datang dan melihat-lihat suasana stadion.

Sedianya, Kamerun mendapatkan jatah latihan sekaligus menjajal lapangan pada Selasa (24/3/2015) malam. Namun yang terjadi, Finke yang merupakan pelatih berpaspor Jerman itu hanya melihat ruang ganti pemain. Finke datang ke stadion pada pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya dia bermaksud melihat rumput lapangan di stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut. Namun keinginan Finke gagal karena lampu stadion belum dinyalakan. Walau sempat menunggu beberapa saat, lampu juga tak kunjung menyala.

Akhirnya eks pelatih klub Jerman FC Koln itu 'balik kanan' dan kembali ke hotel Shangri-La Surabaya, tempat tim Kamerun menginap. Dia juga tidak melayani wartawan yang menunggunya di stadion. "Sorry, I'm under pressure (Maaf, saya dalam tekanan)," ujar pelatih berusia 66 tahun.

Tidak jelas apa yang maksud ucapan Finke dalam tekanan. Yang jelas dua asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C Putro dan Hendro Kartiko juga kecele. Keduanya malam itu datang ke stadion bermaksud melihat sesi latihan tim Kamerun.

Dengan demikian Kamerun tidak melakukan persiapan apa-apa jelang laga kontra Indonesia. Rombongan tim asal Afrika tersebut baru datang di Surabaya pada Senin (23/3/2015) malam dan belum sempat menjalani latihan, baik di Gelora Delta atau lapangan lain.

"Saya tadi mau melihat latihan Kamerun, tapi mereka membatalkan latihan dan balik lagi. Tidak tahu apa sebabnya," tutur Asisten Pelatih Timnas Widodo C Putro. Pantauan di Gelora Delta sejak pagi, sebelum laga juga tidak ada press conference dan technical meeting.

Indonesia akan menjajal Kamerun di Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (25/3/2015) petang mulai pukul 17.00 WIB. Indonesia sendiri juga dalam kondisi kurang bagus dengan absennya sejumlah pemain, persiapan mepet, serta kompetisi reguler yang belum juga dimulai.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)